SOLOPOS.COM - Bocah Carlos Perez yang berhasil prediksi tsunami Chile. (Istimewa)

Kisah misteri ada di balik bencana di Chile.

Solopos.com, SAN JUAN – Ada kisah misteri di balik bencana gempa dan tsunami di Chile. Seorang bocah berusia 8 tahun, Carlos Perez, ternyata sudah memprediksi bencana itu beberapa saat sebelum terjadi.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Murid sekolah Paroki di San Juan, Argentina, ini menulis prediksinya dalam sebuah tulisan dan ilustrasi.

“Ada tsunami di Chile. Sejumlah warga Chile berhasil menyelamatkan diri dengan sebuah helikopter di angkasa,” demikian tulisan Carlos disertai garis merah pada kata-kata tersebut, seperti dilansir Dailymail, Rabu (23/9/2015).

Selang beberapa jam setelah prediksi itu, sebuah gempa bumi berkekuatan 8,3 skala Richter mengguncang ibu kotaChile, Santiago, yang merupakan gempa terkuat di dunia tahun ini–dengan bencana susulan tsunami, yang menyapu kota-kota di sekitar Samudra Pasifik

“Saat adik saya menunjukkan kepada saya buku catatannya [sehari kemudian], saya langsung menangis,” ujar kakak Carlos, Stefani.

“Saya bertanya kepadanya mengapa ia menulis itu dan ia bilang ‘saya tak tahu’,” lanjutnya.

“Saya langsung meyakini ia telah meramalkan kejadian itu. Ia seperti sudah mendapatkan firasat bencana itu bakal terjadi dan saya tak bisa mempercayainya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya