SOLOPOS.COM - Penjelasan akun Ichaarief menyebut anaknya meninggal karena dibunuh Kuyang (Facebook)

Kisah misteri tentang kuyang membawa korban viral di Facebook.

Solopos.com, BONTANG – Kematian bayi secara misterius menjadi perbincangan di media sosial. Berdasarkan informasi yang beredar, sang ibu mengklaim anak bayinya yang baru berusia dua bulan, meninggal dunia karena ilmu hitam kuyang.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Dihimpun laman Chirpstory.com, Minggu (8/1/2017), akun Twitter @dewahoya mencuitkan foto berupa komentar akun Facebook Ichaarief Ichaarief yang menyebut anak bayinya meninggal karena Kuyang.

Kronologisnya, akun Facebook Ichaarief Ichaarief mengunggah foto anak bayinya yang bernama Keyla, Sabtu (24/12/2016). Ia menuliskan status duka cita karena anaknya itu meninggal dunia. Melalui unggahan itulah muncul komentar pembicaraan mengenai penyebab kematian Keyla yang misterius.

Dari salah satu komentar, akun Ichaarief Ichaarief menjelaskan kronologi kematian anaknya. Dalam ceritanya, perempuan yang dikabarkan bernama Syarifah itu menyebutkan pukul satu dini hari Keyla masih nangis dan sempat disusui. Setelah itu ditidurkan seperti biasa. Saat Syarifah dan suaminya bangun pukul empat pagi, mereka mendapati darah di kening putrinya, mata dan hidung putrinya pun berdarah, sedangkan air liur keluar dari mulut si bayi.

Langsung dilarikan ke rumah sakit, sang dokter sempat mendiagnosa Keyla terjatuh. Hal itu ditampik Syarifah karena kasur tempat tidurnya terletak di bawah. Bahkan kemungkinan meninggal karena tertindih juga dianggap tidak masuk akal. Dokter juga menduga pembuluh darah Keyla pecah.

Saat dibawa pulang dan akan dimandikan, ubun-ubun Keyla sudah lembek, bagian pantat hingga punggung juga lembek. Hal itu membuat Syarifah mengkalim hal itu perbuatan Kuyang.

Penjelasan akun Ichaarief menyebut anaknya meninggal karena dibunuh Kuyang (Facebook)

Penjelasan akun Ichaarief menyebut anaknya meninggal karena dibunuh Kuyang (Facebook)

Sebagai informasi, dihimpun Solopos.com, dari Wikipedia, Kuyang disebut sebagai siluman yang berwujud kepala manusia dengan isi tubuh. Siluman itu dianggap kerap memburu bayi yang baru lahir atau ibu yang baru melahirkan, untuk dihisap darahnya.

Di Pulau Kalimantan Kuyang dianggap seorang perempuan yang menganut ilmu hitam demi umur panjang. Di siang hari, orang yang menjalani ilmu hitam Kuyang menjalani aktivitas seperti manusia normal.

Klaim akun Ichaarief Ichaarief sontak menimbulkan komentar penasaran dari netizen mengenai kebenaran cerita tersebut.

Ini beneran bang?” tanya akun @iva_rismadani.

Beneran, beberapa minggu yang lalu di bagian Bontang Utara sudah ada korban bayi yang meninggal, sampai sekarang Kuyangnya masih dicari,” tulis akun @ayubarat.

Sini bang ke Bontang, nanti diantar ke rumah korban,cuit akun @KikyRizkianah seolah-olah menegaskan cerita itu nyata.

Terlepas dari benar atau tidaknya cerita tentang Kuyang, ada juga netizen yang menanyakan dan menyarankan solusi medis.

Turut berduka cita, Tapi ngomong-ngomong sudah di otopsi belum jenazahnya? Untuk kepastian benar-benar kerjaan si Kuyang,” tulis akun Exfadaf Boutiq.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya