SOLOPOS.COM - Screenshot video UFO (Istimewa.Youtube)

Kisah misteri muncul di Silicon Valley, California, AS. Sebuah rekaman menjadi perdebatan lantaran disebut-sebut menangkap penangkapan UFO.

Solopos.com, CALIFORNIA – Sebuah video diduga unidentified flying object (UFO) kembali menjadi perdebatan panas di Amerika Serikat (AS). Video yang direkam di Silicon Valley, California, AS itu disebut-sebut telah menangkap UFO dengan kecepatan tinggi.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Video kontroversial ini diunggah di laman https://www.youtube.com/watch?v=jOBQGn7GzLg&feature=player_embedded. Hingga Senin (9/3/2015) pagi video telah ditonton 23.478 kali.

Rekaman empat detik yang diberi judul UFO terekam lewat kamera 4K drone itu langsung menjadi perdebatan usai diunggah di situs Reddit. “Saya tidak tahu benda apa ini, mungkin kumbang, burung, bayangan, atau pesawat alien! Satu hal yang saya tahu saya tidak merekayasa video ini,” tulis Darmino di forum penggemar drone DJI.

“Anda dapat menganalisisnya dengan lebih baik jika Anda mengunduhnya dalam format 4K dan melihatnya frame demi frame. Ada yang tahu benda apa ini?” sambungnya.

Dilansir News.com.au, Minggu (8/3/2015), reaksi yang muncul pun beragam. Ada yang menyebutnya serangga, burung, sampai peluru nyasar. Ada juga yang mengatakan benda tersebut adalah pesawat militer yang dirahasiakan. Tapi, tak sedikit pula yang menyebutnya hoax.

Seorang pengguna Youtube mencoba melakukan analisis. Menurutnya, jika dilihat dari kecepatannya, benda tersebut meluncur dengan kecepatan 2890 kilometer per jam, hampir 2,4 kali lebih cepat dari kecepatan suara.

Memang, kecepatan itu masih belum secepat pesawat mata-mata Lockheed SR-71 Blackbird yang kecepatannya mencapai 3.529 kilometer per jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya