SOLOPOS.COM - Sopir taksi Las Vegas, Gerardo Gamboa, tak tergoda memiliki uang Rp3,66 miliar yang ia temukan di taksinya. (Intereconomia.com)

Solopos.com, LAS VEGAS — Seorang sopir taksi di Las Vegas, Amerika Serikat (AS), Gerardo Gamboa, tak menyangka kantong cokelat yang ditemukan di dalam mobilnya berisi uang 300.000 dolar AS atau Rp3,66 miliar (asumsi 1 dolar AS= Rp12.200). Seperti dilansir abcnews.go.com, Jumat (27/12/2013), Gerardo Gamboa menemukan kantong tersebut di kursi  belakang mobilnya pada Senin (23/12/2013) lalu.

Sungguh terpuji apa yang dilakukan Gamboa, ia sama sekali tak tergiur untuk memiliki  bundelan-bundelan uang itu. Ia pun bertekad mengembalikan kepada sang pemilik yang ternyata seorang pemain poker.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Atas kejujurannya sopir taksi yang telah menggeluti profesinya selama 13 tahun itu memperoleh penghargaan. Perusahaan taksi Yellow Checker Star Transportation menjadikan Gamboa sebagai Pengemudi Tahun Ini dan menghadiahkan uang senilai 1.000 dolar AS atau Rp12 juta.

Gamboa kepada surat kabar Las Vegas Review-Journal, mengatakan awalnya mulai menebak-nebak apa yang ada di dalam kantong cokelat yang tertinggal di taksinya. Saat itu, ia sedang mengangkut penumpang lain.

Ia pun meminta kepada penumpangnya untuk menjadi saksi ketika dirinya akan membuka kantong itu. “Saya mengatakan kepada penumpang saya, kamu adalah saksi saya di sini,” kata Gamboa kepada Las Vegas Sun.

Begitu mengetahui isi dalam kantong itu, ia pun bergegas menghubungi operator kantornya. Enam bundel uang dalam pecahan 100 dolar AS di kantong itu ia serahkan ke kantor pusat tempat ia bekerja, dilanjutkan ke polisi dan kemudian pejabat kasino menghubungi pemain poker yang tak lain sang pemilik uang.

Butuh waktu beberapa jam untuk melakukan verifikasi identitas pemilik  uang dan mengembalikannya. Si pemilik uang meminta informasi dari Gamboa tapi tak menyinggung soal hadiah.

“Jika dia tak memberi saya apa-apa, saya tak masalah. Saya tak menunggu balasan dari setiap hal. Saya hanya melakukan hal yang benar dan saya menghargai tindakan perusahaan untuk saya,” ujar Gamboa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya