SOLOPOS.COM - Gennady Padalka (Dailymail)

Kisah inspiratif ini soal Gennady Padalka yang menjadi manusia terlama tinggal di luar angkasa.

Solopos.com, SOLOKosmonot Rusia, Gennady Padalka, memecahkan sebuah rekor dunia terbaru. Dia menjadi orang paling lama yang tinggal di luar angkasa.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, Kamis (2/7/2015), Gennady Padalka tercatat telah tinggal di luar angkasa selama 804 hari. Dia mengalahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Sergei Krikalev yang tinggal di luar angkasa selama 803 hari, 9 jam, dan 41 menit.

Gennady Padalka sendiri saat ini masih berada di luar angkasa. Dia dijadwalkan turun ke Bumi pada 11 September 2015 mendatang setelah menyelesaikan lima misi. Itu artinya dia akan hidup di luar angkasa selama 2,4 tahun atau 878 hari.

“Rekor itu resmi terpecahkan. Gennady Padalka telah menjadi manusia yang paling lama tinggal di luar angkasa,” kata juru bicara Badan Antariksa Rusia Roscosmos Federal.

Gennady Padalka, 57, meluncur ke luar angkasa pada sekitar dua tahun lalu. Dia pernah menjadi seorang pilot militer di era Uni Soviet. Perjalanan pertamanya ke luar angkasa tercatat pada 13 Agustus 1998 silam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya