SOLOPOS.COM - John Roberts (News.co.au)

Solopos.com, SOLO –Miliader John Roberts dikabarkan menjual perusahaan peralatan rumah tangga miliknya dengan nilai fantastis, 1,2 miliar pounsterling atau setara dengan Rp21,7 triliun. Yang mengejutkan, ia bukan bermaksud memanfaatkan uangnya untuk kepentingan pribadi—termasuk diberikan kepada anaknya—melainkan memilih menyumbangkan seluruh hasil penjualan tersebut.

Dikutip News.com.au, Senin (24/3/2014), pria berusia 40 tahun yang dikenal warga Inggris sebagai rajanya alat-alat rumah tangga tersebut kini memutuskan tak akan bekerja lagi. Namun ia juga tak ingin anak-anaknya sekadar meneruskan kesuksesan yang telah ia raih. Ia tetap ingin anaknya berusaha sendiri dan menetukan jalan hidup mereka tanpa campur tangan dari dirinya.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

“Dalam filosofi ayah saya, ia akan memberikan awal yang terbaik untuk kehidupan anak-anaknya, namun di kemudian hari seluruh kehidupan biarlah mereka yang menentukan. Dan saya juga melakukan hal yang sama kepada anak-anak saya,” ujar Robert pada The Sunday Times.

Ia dan istrinya menyadari benar tak akan memberikan harta apapun kepada anak-anak mereka. Tidak satu sen pun. Sebaliknya, John Roberts mengatakan anak -anak mereka tak mengetahui bahwa ayah mereka merupakan orang kaya raya hingga mereka membaca sebuah berita di media. massa

Robert telah membuat berita besar pada bulan Februari 2014 ketika perusahaan yang didirikan olehnya 14 tahun lalu, yakni AO.com memiliki nilai tinggi di Bursa Efek London dengan taksiran saham mencapai  1,2 miliar pousterling atau setara dengan Rp21,7 triliun.

Kepada Times, Robert juga menambahkan anak-anaknya sekolah tanpa pengecualian secara khusus. Ia ingin anak-anaknya bahagia dan menjalani hidup layaknya orang kebanyakan sesuai dengan pilihan hati mereka. Sebagai contoh ia mengatakan putri sulungnya ingin menjadi seorang guru dan justru ketika rekan-rekannya mengetahui ia merupakan pewaris harta yang melimpah hanya akan membuatnya menderita.

Robert dan istrinya berencana akan memberikan uang mereka untuk kegiatan amal.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya