SOLOPOS.COM - Lukisan unik dari kantong teh karya Ruby Silvious (Instagram @silvirub)

Kisah inspiratif kali ini tentang seorang seniman yang menyulap kantong teh bekas menjadi lukisan unik.

Solopos.com, SOLO – Kantong teh celup bekas biasanya dibuang begitu saja karena dianggap sebagai sampah yang tidak berguna. Tapi, di tangan orang kreatif, sampah ini bisa disulap menjadi benda yang bernilai seni tinggi.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Salah satu orang kreatif yang mampu mengubah kantong teh bekas menjadi karya seni adalah Ruby Silvious. Desainer grafis asal New York, Amerika Serikat, ini menyulap kantong teh menjadi lukisan yang sangat indah. Ketekunan dan kreativitasnya mampu mengubah kantong teh yang awalnya dianggap sampah menjadi bernilai jual tinggi.

Dilansir dari Oddity Central, Selasa (23/1/2018), Ruby Silvious telah mendaur ulang kantong teh bekas menjadi berbagai karya seni mengesankan sejak 2015 silam. Saat itu, dia memiliki proyek yang diberi nama 363 Days of Tea. Lewat proyek ini, dia membuat berbagai karya seni menarik dengan kantong teh, salah satunya berupa lukisan. Dia menggambar berbagai objek menarik di kantong teh bekas itu.

Lukisan unik dari kantong teh karya Ruby Silvious (Instagram @silvirub)

Lukisan unik dari kantong teh karya Ruby Silvious (Instagram @silvirub)

Sebelum dilukis, kantong teh celup bekas itu dicuci dan dikeluarkan isinya. Kantong teh tersebut juga  dijemur terlebih dahulu hingga kering sebelum dilukis. Dia menggambar objek unik mulai dari wanita cantik, tanaman indah, sampai hewan yang menggemaskan.

Kebiasaan unik yang dilakukan Ruby Silvious mendapat dukungan dari pihak keluarganya. Mereka rutin memberikan kantong teh bekas kepada Ruby untuk didaur ulang menjadi karya seni yang berharga.

Siapa sangka, proyek tersebut mencuri perhatian penikmat seni yang membuat Ruby Silvious makin semangat. Dia lantas melanjutkan dengan membuat dua proyek baru, yakni 52 Weeks of Tea dan 26 Days of Tea di Jepang pada 2016. Sementara pada 2017 kemarin, dia bertolak ke Prancis untuk menyelesaikan proyek 26 Days of Tea.

Lukisan 3D dari kantong teh bekas karya Ruby Silvious (Instagram @silvirub)

Lukisan 3D dari kantong teh bekas karya Ruby Silvious (Instagram @silvirub)

Berbagai lukisan unik karya Ruby Silvious ini sempat dipamerkan melalui sebuah pameran di Amerika Serikat. Selain itu, Anda juga bisa melihat hasil lukisan unik ini melalui laman resmi Ruby Silvious atau akun Instagram-nya, @silvirub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya