SOLOPOS.COM - Yin Gan putri Gan Lin yang disewakan gunung untuk belajar ilmu alam (odditycentral.com)

Solopos.com, CHONGQING – Kisah inspiratif ini datang dari China. Seorang ibu akan melakukan apapun untuk anaknya. Ungkapan ini sepertinya cocok dialamatkan pada ibu bernama Gan Lin, 33, ini. Dia rela menghabiskan uangnya untuk menyewa gunung, agar sang anak bisa belajar dengan tenang.

Dilaporkan Rocketnews24, Rabu (1/5/2014), wanita yang dulunya berprofesi sebagai seorang guru ini kini menghabiskan sebagian besar waktunya untuk merawat putri semata wayangnya. Yin Gan, putri Gan, sekarang duduk di bangku kelas empat sekolah dasar. Keluarga ini tinggal di Chongqing, China.

Promosi Indeks Bisnis UMKM BRI: Ekspansi Bisnis UMKM Melambat tapi Prospektif

Ga Lin menyewa sebuah gunung agar putrinya, Yin Gan, dapat mempelajari alam dan dengan bebas melakukan kegiatan outdoor. Melihat ketertarikan Yin Gan pada alam akhirnya Ga Lin menyewa sebuah gunung yang di dalamnya terdapat 1,3 hektar lahan pertanian.

Wanita berusia 33 tahun ini diyakini merogoh kocek 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 57,8 juta setiap bulan untuk menyewa gunung tersebut. Kepemilikan itu membuat Yin Gan dan teman-temannya bebas menikmati kegiatan di gunung sepuas-puasnya.

“Saya hanya berpikir bahwa ini adalah cara terbaik dan termudah untuk membuat putri saya mengerti tentang alam,” kata Gan.

Meski Gan sudah menyewa gunung dan daerah di sekitarnya, dia tetap membiarkan para petani tinggal di gubuk mereka. Namun, sebagai imbalannya, mereka harus mengajari anak-anak tentang cara menjaga pohon buah-buahan dan sayuran setiap harinya.

Dianggap bersikap berlebihan dengan menyewa gunung, Ga Lin menganggap itu adalah cara yang terbaik baginya. “Jika aku bisa menyewa sebuah gunung maka kenapa tidak? Itu aman, bersih dan bagus,” imbuh mantan guru tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya