SOLOPOS.COM - Wen memberi makan anjing liar (Shanghaiist.com)

Kisah Inspiratif seorang guru di Tiongkok merawat 130 anjing liar. Wanita bernama Wen itu telah menghabiskan uang senilai Rp167 juta untuk merawat anjing-anjing itu.

Solopos.com, GANSU – Seorang guru di Gansu, Tiongkok, telah menghabiskan total 80.000 yuan atau setara dengan Rp167 juta untuk mengasuh anjing liar. Tak tanggung-tanggung wanita bernama Wen itu mengasuh sekitar 130 ekor anjing liar.

Promosi BRI Cetak Laba Rp15,98 Triliun, ke Depan Lebih Fokus Hadapi Tantangan Domestik

Seperti dilansir Shanghaiist.com, Selasa (7/4/2015), Wen telah menghabiskan tiga tahun terakhir untuk merawat anjing-anjing liar itu. Wanita berusia 50 tahun itu dibantu oleh dua asistennya.

Wen mengaku harus menyisihkan uang senilai 6.000 yuan atau setara dengan Rp12 juta setiap bulannya. Uang tersebut digunakan untuk membeli makanan anjing dan upah untuk dua asistennya. Uang senilai 5.000 yuan dipergunakan untuk makanan anjing, sementara 1.000 yuan untuk upah asisten.

“Saya perlu menyiapkan sekitar 70 mantou, 2 kilogram daging sapi, dan 5 kilogram biji-bijian untuk memberi makan mereka [anjing] setiap hari,” kata dia.

“Saya merawat anjing-anjing liar karena saya selalu merasa buruk melihat mereka terlantar,” ujar Wen. “Aku tidak bisa membiarkan hal itu terjadi,” imbuhnya.

Wen mengatakan dia terus merasa kekurangan uang, bahkan terkadang dia tidak mampu membayar asistennya. Wen tidak mendapatkan dukungan maupun subsidi dari pemerintah setempat atau organisasi lain. Namun, terdapat beberapa orang berbaik hati menyumbangkan uang untuk Wen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya