SOLOPOS.COM - Aksi Elizabeth Miranda melintasi sungai untuk mengajar. (Istimewa)

Kisah inspiratif datang dari seroang guru asal Filipina.

Solopos.com, MANILA – Dunia pendidikan Filipina sedang mendapati sorotan. Usai beredar kisah tragis bocah belajar di tengah jalan kini muncul kisah inspiratif seorang guru.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Seorang guru yang diketahui bernama Elizabeth Miranda memperlihatkan keteguhan hatinya. Setiap hari, Elizabeth menjalani perjuangan yang tidak sederhana hanya untuk sekadar mengajar.

Dikisahkan Mirror, Jumat (25/9/2015), Elizabeth harus berjalan selama berjam-jam untuk mencapai sekolah tempatnya mengajar. Bahkan, ia harus rela basah saat menyeberangi setidaknya 5 buah sungai tanpa menggunakan jembatan.

Melewati sungai yang dapat mengancam jiwanya sewaktu-waktu, terkadang membuatnya merasa putus asa. Namun melihat wajah murid-murid yang menanti dengan antusias memberikannya kekuatan.

Tujuannya melakukan ini adalah untuk memberi contoh kepada murid-muridnya untuk pergi ke sekolah dan belajar. Dengan menunjukkan banyaknya pengorbanan yang dilakukan, muridnya pun bisa memahami dan mencontohnya.

Meski tidak memiliki fasilitas mewah seperti sekolah di perkotaan, Elizabeth dan murid-muridnya tetap antusias untuk datang dan belajar di sekolah ini. Semoga saja ini bisa menjadi contoh bagi para pelajar dan guru yang sering bolos.

[Lihat videonya: https://www.youtube.com/watch?t=4&v=L1SNG9GSBPc]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya