SOLOPOS.COM - Ilustrasi perempuan Arab (Emirates247.com)

Solopos.com, SOLO – Kisah mengharukan ini datang dari seorang gadis asal Arab Saudi. Ia rela menawarkandiri untuk dinikahi pria yang usianya jauh lebih tua daripada usianya. Layaknya Dongeng 1001 Malam, gadis itu rela menjalani pernikahan itu demi melunasi utang sang ayah.

Gadis berusia 20 tahun itu menawarkan diri untuk menikah dengan pria yang usianya lebih tua hampir 40 tahun darinya. Alasannya, ia ingin menyelamatkan ayahnya dari hukuman penjara karena tak mampu membayar utang kepada pria tersebut.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Setelah dinyatakan tak mampu membayar utang senilai 3 juta riyal atau setara dengan Rp9,1 miliar, ayah gadis itu ditangkap dan dipenjarakan selama bertahun-tahun. ia baru bisa bebaskan jika mampu membayar utang tersebut.

Tetapi sang ayah mengatakan kepada kreditur bahwa dirinya tak mampu membayarnya, sehingga kreditur pun melayangkan gugatan terhadap dirinya. Karena takut ayahnya dipenjara, putri tunggalnya langsung menelepon kreditur tersebut dan mengatakan bahwa ia siap menikah dengannya jika ia mencabut gugatannya kepada sang ayah yang juga telah menginjak usia senja.

Sebagaimana dikutip Emirates247, Selasa (11/3/2014), dari Harian Al Watan, gadis itu meminta mas kawin Rp9,1 miliar kepada pria pemberi utang itu, dan permintaan itu pun disetujui. Kreditur tersebut menjelaskan kepada gadis itu bahwa usianya telah jauh lebih tua dan telah memiliki tiga orang istri. Tapi gadis itu kukuh pada pendiriannya dan tetap bersedia dinikahinya.

Setelah itu mereka bersepakat bertemu di rumahnya dan melakukan prosesi pernikahan. Setelah mengobrol hingga satu jam, kreditur tersebut mengucapkan selamat kepada sang gadis karena sikapnya yang berani dan setia dalam usahanya membantu ayahnya, tapi ia mengatakan tidak akan menikahinya dan mempersilakan sang gadis menikah dengan pria dengan jarak usia yang dekat dengannya.

Ia kemudian memberikannya sebuah cek senilai 300.000 riyal atau senilai Rp900 juta sebagai hadiah pernikahannya di masa depan. Tak hanya itu, sang kreditur kemudian mencabut gugatannya kepada sang ayah dan meminta Tuhan memberkati gadis berhati mulia ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya