SOLOPOS.COM - Kulkas yang diperuntukkan bagi kaum miskin di Saudi (veooz.com)

Solopos.com, SOLO – Kisah pria Arab Saudi ini patut ditiru. Kedermawanannya menjadi kisah inspiratif bagi masyarakat lain. Seorang pria di Kota Hail, Arab Saudi rela memasang lemari es atau kulkas di depan rumahnya hanya untuk berbagi makanan dengan para fakir miskin di negaranya. Cara itu ia lakukan untuk membantu orang-orang miskin yang malu untuk mengemis.

Dilansir Huffingtonpost, Kamis (8/5/2015), pria yang tak mau disebutkan namanya tersebut sengaja memasang lemari es di depan rumahnya agar orang miskin dapat makan lebih layak dan terhindar dari kelaparan. Tak lupa ia juga menyarankan kepada para tetangganya untuk turut serta menyumbang makanan yang mereka miliki.

Promosi Peduli Sesama, BRI Peduli Bantu Korban Terdampak Erupsi Gunung Ruang

Ide mulianya ini langsung mendapat perhatian dunia internasional setelah seorang ulama Saudi, Shaikh Mohammad Al Araifi memuji tindakannya di akun Twitter lengkap dengan foto lemari es yang dipajangnya. Melalui Twitter itulah ia memuji tindakan yang menurutnya merupakan sebuah tindakan amal yang berbeda dan sangat berguna untuk membantu orang yang lebih membutuhkan.

“Amal secara langsung bagi orang lain yang membutuhkan. Oh, betapa aku mencintaimu, Hail,” tulis Mohammad Al Araifi sebagaimana diterjemahkan oleh BBC.

Ide itu juga mengilhami banyak orang yang ingin membantu orang lain dengan cara berbeda dan tepat sasaran. Salah satu warga negara Bahrain, Salah mengatakan konsep kulkas amal haruslah diadopsi di negaranya, terutama selama bulan Ramadhan yang jatuh pada bulan Juni mendatang.

“Ini adalah tindakan amal besar yang bisa membuat banyak orang bahagia dan puas. Ada faktor makanan dan dimensi spiritual, terutama selama bulan suci ketika orang sangat bersemangat dalam beramal,” kata Salah pada Gulf News.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya