SOLOPOS.COM - Anang Iskandar (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Kinerja Polri khususnya yang bertugas di Bareskrim ditingkatkan dengan rutin berolahraga.

Solopos.com, JAKARTA – Kepala Badan Rerserse Kriminal Polri Komisaris Jenderal Pol. Budi Waseso mengarahkan anak buahnya rutin berolahraga agar terhindar dari stres akibat beban kerja.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

“Penyidik kan 24 jam, itu perlu fisik yang bagus olahraga misalnya. Supaya tidak stres salah satunya,” katanya selepas olahraga bersama anggotanya di Lapangan Bhayangkara Polri, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2015).

Menurut Anang, bila penyidik tidak fit maka berakibat pada kinerja pengusutan kasus yang tidak optimal. Anang mengatakan jika hal tersebut terjadi tentu yang rugi semuanya.

“Jadi polisi tiap Jumat olahraga memang program Mabes Polri. Jumat sehat,” kata Kabareskrim.

Selain olahraga bersama, ujar mantan Kepala Badan Narkotika Nasional itu, pihaknya juga sering mengadakan pertemuan kopi pagi dengan para penyidik.

Dengan begitu diharapkan para atasan dan bawahan dapat membangun komunikasi yang lebih hangat. “Atasan itu lambang, inspirasi bagi anak buahnya,” kata dia.

Anang berpesan kepada anak buahnya baik di Bareskrim maupun reserse daerah agar tidak melupakan olahraga. “Meskipun kinerjanya 24 jam jangan lupa olahraga minimal seminggu sekali,” ungkap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya