SOLOPOS.COM - Luhut Binsar Pandjaitan (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Kinerja Polri menjadi perhatian Menkopolhukam yang minta polisi jangan lengah.

Solopos.com, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan meminta Polri tetap berkonsentrasi menjaga keamanan di akhir tahun ini, di samping mengamankan pemilihan kepala daerah serentak.

Promosi BRI Sukses Jual SBN SR020 hingga Tembus Rp1,5 Triliun

“Desember ini konsentrasi jangan lengah, perkuat sistem pengamanan yang bagus,” kata Luhut di Ruangan Crisis Center Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/12/2015).

“Kehormatan kita [dipertaruhkan] kalau ke depannya ada gangguan,” tambah Menkopolhukam.

Dalam kesempatan sama, Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti berpesan kepada anak buahnya di Poso, Sulawesi Tengah agar tetap mewaspadai ancaman Santoso, pimpinan teroris Mujahidin Indonesia Timur kendati pelaksanaan pilkada di sana sejauh ini terkendali.

“Jangan sampai lengah,” kata Badrodin.

Dia memastikan Polri tidak mengendurkan operasi pengejaran Santoso di wilayah tersebut. Pengejaran, kata Badrodin, tetap dilakukan hingga akhir Desember. Selebihnya, Badrodin memastikan pengamanan pilkada di wilayah lain hingga kini berjalan cukup baik.

Untuk wilayah yang mengalami penundaan pilkada seperti Kalteng, Simalungun, Siantar, Fakfak, dan Manado, Badrodin berharap agar segera dilaksanakan pemungutan suara.

“Jumlah 246.576 TPS [tempat pemungutan suara] diamankan di seluruh Indonesia,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya