SOLOPOS.COM - Jimly Asshiddiqie (JIBI/Solopos/Antara)

Kinerja KPK disoroti Tim 9 bentukan Persiden Jokowi. Tim meminta Plt Ketua KPK memperbaiki komunikasi publik.

Solopos.com, JAKARTA – Anggota Tim 9 atau Tim Independen Jimly Asshiddiqie menilai Pelaksana Tugas (Plt) Pimpinan KPK saat ini, masih kurang baik, khususnya dari sisi komunikasi.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Hal tersebut, kata dia, membuat Presiden Joko Widodo atau Jokowi menilai Plt KPK saat ini harus memperbaiki komunikasinya agar tidak ada yang disalahpahami oleh publik.

“Saya rasa sejauh ini cukup puas, tapi tentu masih banyak hal yang harus diperbaiki termasuk komunikasi publik,” tutur Jimly Asshiddiqie di Gedung KPK, Jumat (13/3/2015) malam..

Jimly menambahkan, Plt Ketua KPK saat ini Taufieqqurrachman Ruki perlu memperbaiki komunikasinya terutama saat menyampaikan statement tentang berbagai perkara di KPK, agar tidak terjadi kesalahpahaman.

“Boleh jadi perlu perbaikan supaya jangan disalahpahami,” kata Jimly.

Jimly memprediksi alasan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih Ruki sebagai Plt Ketua KPK bukan karena tidak sengaja, melainkan karena Ruki dinilai pernah menjabat sebagai pimpinan KPK pertama kali.

“Pak Ruki ini kan tidak ada orang yang lebih tepat untuk menduduki jabatan Plt ini selain Pak Ruki karena dia ketua pertama, bagian pendiri KPK,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya