SOLOPOS.COM - Ilustrasi Gedung KPK. (Istimewa)

Kinerja KPK ini terkait gedung baru KPK yang siap diresmikan Presiden Jokowi.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan segera meresmikan gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berlokasi tak jauh dari lokasi kantor KPK saat ini di wilayah Kuningan, Jakarta Selatan.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

“Rencananya diresmikan Bapak Presiden tanggal 29 Desember [2015],” ujar Pimpinan sementara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Peresmian gedung baru KPK, lanjut dia, rencananya dilakukan bertepatan dengan hari lahirnya KPK sebagai lembaga antikorupsi di Indonesia.

Secara umum, gedung baru KPK sudah hampir jadi. Sekitar 90% pembangunan gedung sudah rampung dilakukan. Hanya saja, gedung baru tersebut belum diisi dengan perabot dan peralatan lain yang dibutuhkan.

Gedung ini rencananya akan mulai aktif difungsikan pada awal tahun 2016. “Kemungkinan awal Januari [2016] atau akhir Desember [2015] KPK berencana menempati gedung baru itu,” ujar Johan.

Untuk diketahui, gedung baru KPK tersebut merupakan salah satu bentuk penggunaan anggaran yang didapatkan KPK selama tahun 2015. Anggaran yang didapat KPK sekitar Rp898 miliar dan per 14 Desember 2015 terserap Rp518 miliar atau sekitar 60%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya