SOLOPOS.COM - Suasana pelantikan Kombes Pol. Aris Budiman sebagai Direktur Penyidikan KPK, Rabu (16/9/2015). (Eka Chandra Septarini/JIBI/Bisnis)

Kinerja KPK ini terkait pelantikan Aris Budiman sebagai Direktur Penyidikan KPK.

Solopos.com, JAKARTA – Plt Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki melantik Kombes Pol Aris Budiman sebagai Direktur Penyidikan KPK hari ini, Rabu (16/9/2015).

Promosi Kisah Petani Pepaya Raup Omzet Rp36 Juta/bulan, Makin Produktif dengan Kece BRI

“Pelantikan pukul 10.00 WIB di auditorium KPK,” ujar Plh Kepala Biro Humas KPK, Yuyuk Andriati.

Sebelumnya, Aris menjabat sebagai Wakil Direktur Penyidikan Badan Reserse Kriminal Polri. Pada tahun 2014, Aris pernah menjabat sebagai Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Selain Aris, KPK juga akan melantik Setiadi sebagai Kepala Biro Hukum KPK.

“We are KPK. Sinergi tetap harus dibangun dengan kepolisian. Selain itu juga dengan kejaksaan dan lembaga lainnya,” ujar Ruki dalam sambutannya pada acara pelantikan.

KPK sudah memulai seleksi pemilihan Direktur Penyidikan KPK tiga bulan lalu. Ada delapan peserta yang terdiri dari anggota kejaksaan dan kepolisian.

Delapan orang tersebut telah melalui serangkaian tes yang untuk melihat kompetensi masing-masing. Selain itu, KPK juga telah mempertimbangkan rekam jejak masing-masing peserta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya