SOLOPOS.COM - Gambar penyerangan Min Yongjun, 36, pria bergolok terhadap siswa sekolah di Guangshan, Provinsi Henan, China, Jumat (14/12/2012) dan baru disiarkan polisi Selasa (18/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/REUTERS/CCTV via Reuters TV)

Gambar penyerangan Min Yongjun, 36, pria bergolok terhadap siswa sekolah di Guangshan, Provinsi Henan, China, Jumat (14/12/2012) dan baru disiarkan polisi Selasa (18/12/2012). (JIBI/SOLOPOS/REUTERS/CCTV via Reuters TV)

Kepanikan, kegilaan dan ketakutan akan terjadinya akhir dunia pada 21 Desember terjadi di China. Seorang pria bernama Min Yongjun, 36, yang diduga takut akan kiamat mengamuk, menusuk dan membacok 23 siswi sekolah dasar.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Sumber lain menyebut kejadian itu menyebabkan 22 siswi sekolah dasar terluka. Sebagian diberitakan kehilangan jari maupun terpotong kupingnya, meski demikian semua korban selamat.

Pernyataan dari pemerintah Guangshan, bagian dari Provinsi Henan, China, menyebutkan kuat kemungkinan Min terpengaruh isu akhir dunia. Kiamat itu diprediksi terjadi Jumat (21/12/2012).

Min Yongjun yang diduga menderita epilepsi memulai aksi gilanya, Jumat (14/12/12). Pada hari yang sama, Adam Lanza, 20, yang menembak 20 siswa SD Sandy Hook, Newton, Connecticut dan menewaskan tujuh orang dewasa lain.

Min mulanya marah dan mengunjungi rumah seorang wanita tua dan membacoknya. Setelah itu, ia menuju sekolah dasar dan melanjutkan aksinya.

“Penyelidikan awal mendapati Min mengidap epilepsi menahun dan telah dipengaruhi rumor datangnya kiamat,” demikian dikutip Xinhua dan dilansir Dailymail, Rabu (19/12/2012).

Polisi China juga telah mengendalikan isu kiamat dengan menahan lebih dari 500 orang. Polisi juga telah menyita selebaran, compact disk, buku dan media berisi ramalan kiamat di delapan provinsi di China. Sementara, Reuters menyebut sudah ada 93 orang yang ditangkap karena menyebarkan isu kiamat di China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya