SOLOPOS.COM - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri BUMN Erick Thohir. (Antara)

Solopos.com, JAKARTA–Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengklaim hanya calon presiden (capres) Prabowo Subianto yang saat ini murni ingin memajukan sepak bola di Indonesia. Dia menilai Prabowo berkomitmen untuk membantu sepak bola Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan proses untuk membangun tim nasional tidaklah mudah. Menurutnya, membutuhkan waktu yang panjang, pengorbanan, maupun kerja sama banyak pihak.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Tentu hari ini saya gembira, Pak Prabowo punya kemauan yang lebih untuk membantu sepak bola Indonesia karena tidak mungkin kami PSSI bekerja sendirian,” tuturnya di Jakarta, Senin (8/1/2024), dilansir bisnis.com.

Erick nenjelaskan tidak semua capres ingin memajukan sepak bola di Indonesia. Dia mengatakan hanya Prabowo yang memiliki komitmen untuk membangun sepakbola Indonesia.

“Tidak banyak saya rasa figur seperti beliau yang punya komitmen murni. Artinya benar-benar menginginkan sepak bola kita maju,” katanya.

Berkaitan dengan itu, Prabowo Subianto selaku Pembina Garudayaksa Football Academy juga menandatangani perjanjian kolaborasi dengan Aspire Academy asal Qatar.

Prabowo menjelaskan kolaborasi tersebut akan ditinjau dan diperpanjang setelah lima tahun sekali. Tujuannya, kata Prabowo, untuk mendorong tim nasional agar mampu bertanding dalam kejuaraan piala dunia.

“Jadi memang ini program jangka panjang. Tujuannya, ujungnya kita ingin masuk Piala Dunia,” ujar Prabowo.

Sementara itu pada hari ke-43 masa kampanye Pilpres 2024, Selasa (9/1/2024), capres nomor urut 2 Prabowo Subianto melanjutkan rangkaian kampanyenya ke tiga kota besar di Pulau Sumatra; sementara pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, berkampanye ke Bali.

Berdasarkan informasi dari Tim Media Prabowo Subianto, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara Konsolidasi Relawan Prabowo di Gelanggang Olahraga (GOR) Remaja, Pekanbaru, Riau, Selasa.

Siang harinya, seperti dilansir Antara, ketua umum Partai Gerindra itu dijadwalkan bertolak menuju Jambi untuk menghadiri acara Silahturahmi DPW Keluarga Besar Pujakesuma Provinsi Jambi.

Kemudian, Prabowo dijadwalkan melanjutkan rangkaian kegiatannya dengan bertolak menuju Palembang, Sumatra Selatan, untuk menghadiri acara Silatnas Umat dan Umat Jaringan Santri Indonesia (JSI).

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma’ruf, pada Senin, menyampaika Gibran akan melanjutkan rangkaian kampanyenya di wilayah Bali utara dan Bali selatan.

Di Bali, putra sulung Presiden Joko Widodo itu akan menghadiri sejumlah acara, seperti konser Dewa, Deklarasi Semeton Bali, menggelar pertemuan dengan komunitas kreatif anak muda Bali, dan konsolidasi Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Bali, baik partai koalisi maupun sukarelawan.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Sebagian artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Erick Thohir Sebut Prabowo Capres yang Peduli Sepakbola Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya