SOLOPOS.COM - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) berbincang dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (kedua dari kiri) saat kegiatan Indonesia Industrial Summit di Ballroom Universitas Sebelas Maret (UNS) Tower, Solo, Selasa (29/8/2023). (Solopos.com/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, JAKARTA — Karena paling muda dan dianggap belum berpengalaman, cawapres Gibran Rakabuming Raka dianggap sebagian kalangan belum mampu bersaing dengan tokoh lainnya di Pilpres 2024.

Termasuk dalam debat capres-cawapres yang akan diadakan KPU mulai 12 Desember 2023 mendatang.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Namun Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan Gibran Rakabuming Raka siap bersaing dalam ajang debat tersebut.

Menurutnya, setelah resmi menjadi cawapres tidak ada yang ditakuti putra sulung Presiden Jokowi itu.

“Kalau sudah ikut pemilu mana ada yang ditakuti, beliau pemberani,” tuturnya di Jakarta, Jumat (1/12/2023).

Airlangga mengatakan Gibran sudah siap mengikuti semua tema dalam debat capres-cawapres meskipun berkaitan dengan tema demokrasi.

“Isu demokrasi itu sudah siap, lagi pula kan pemilu itu bagian dari demokrasi, jadi ya biasa saja. Sudah siap pokoknya,” katanya.

Sebelumnya, KPU telah menetapkan lokasi debat capres-cawapres pertama yang akan digelar di DKI Jakarta pada 12 Desember 2023.

Sementara itu, empat lokasi debat capres-cawapres lain masih dalam pembahasan.

Debat capres-cawapres itu akan digelar sebanyak lima kali.

Debat pertama akan digelar pada tanggal 12 Desember 2023, debat kedua digelar pada 22 Desember 2023, debat ketiga digelar 7 Januari 2024, debat keempat 21 Januari 2024 dan debat kelima atau terakhir digelar pada 4 Februari 2024.

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul “Airlangga Sebut Gibran Pemberani, Siap Ikut Debat Capres-Cawapres”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya