SOLOPOS.COM - Abdul Fatah Wibisono (detik)

Abdul Fatah Wibisono (detik)

JAKARTA–Kabar duka datang dari pengurus pusat Muhammadiyah. Salah satu Ketua PP Muhammadiyah, Abdul Fatah Wibisono, meninggal dunia pada Minggu (13/1/2013) pagi, karena sakit.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Persyarikatan Muhammadiyah telah kehilangan putra terbaiknya, ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr. Abdul Fatah Wibisono MA meninggal di Rumah Sakit Islam Jakarta (RSIJ) Cempaka Putih Jakarta Timur, pada pukul 4.30 pagi ini,” demikian pernyataan di situs PP Muhammadiyah, Minggu (13/1/2013).

Alhamarhum Abdul Fatah dikenal sebagai salah satu akademisi sekaligus Ketua Hukum PP Muhammadiyah. Jenazah akan dimakamkan pada hari ini juga. Jenazah kini disemayamkan di masjid RSIJ. Rencananya dari RSIJ jenazah akan dibawa langsung ke bandara Soekarno-Hatta untuk diterbangkan ke Lamongan pukul 11.00 WIB.

Abdul Fatah diketahui memang sudah beberapa kali keluar masuk rumah sakit. Terakhir, dia dibawa ke RSIJ pada Sabtu (12/1/2013) sore.

Abdul Fatah meninggalkan satu orang istri, dan tiga orang anak. Pria yang akrab disapa Ki Ageng ini pernah menjabat sebagai wakil Rektor III Universitas Prof.Dr.HAMKA Jakarta.

Sebelum menjadi ketua PP Muhammadiyah, Ki Ageng Fatah Wibisono menjabat sebagai wakil sekretaris Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.

Pria kelahiran Lamongan pada 12 Januari 1958 Tercatat sebagai anggota Muhammadiyah sejak tahun 1987. Ki Ageng selama ini juga dikenal sebagai wakil Muhammadiyah di sidang isbat yang diselenggarakan Kemenag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya