SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Setelah terkatung-katung cukup lama, ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR akan diumumkan minggu depan.

Pengumuman yang terkesan molor ini karena anggota dewan yang masih reses. Sayangnya Anas masih tidak menyebut tanggal pastinya.

Promosi Simak! 5 Tips Cerdas Sambut Mudik dan Lebaran Tahun Ini

“Keputusannya sudah ada. Tetapi karena masih reses, jadi belum diumumkan. Jadi pekan depan Insya Allah kita umumkan,” kata Ketua Umum PD Anas Urbaningrum kepada detikcom, Minggu (8/8).

Menurut mantan ketua FPD DPR ini, tidak ada pertentangan dalam penunjukan ketua fraksi baru sebagaimana yang diisukan media. Sebab, prosedur penentuan ketua fraksi sudah diatur secara baku di internal PD.

“Semua lancar-lancar saja. Tidak ada masalah. Tinggal menunggu waktu yang pas saja diumumkan. Sekarang kan masih reses, ngapain cepat-cepat,” tegasnya.

Saat ditanya soal siapa yang akhirnya ditetapkan sebagai pengganti Anas, politisi muda potensial ini masih belum mau membocorkan.

“Kalau soal siapanya, tunggu sebentar lagi. Sabar ya,” jawab Anas dengan tertawa.

Sebelumnya diberitakan, 3 nama sudah digodok oleh Anas dan Ketua Dewan Pembina PD, SBY. 3 nama itu adalah Taufik Effendi, Jafar Hafsah dan Sutan Bhatoegana. Katua fraksi yang akan diumumkan tidak akan lepas dari 3 nama itu.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya