SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Salatiga (Espos)–Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PDIP Kota Salatiga, M Teddy Sulistyo beserta puluhan kader dan simpatisan mendaftarkan diri sebagai sukarelawan ganyang Malaysia, Kamis (2/9) siang, ke Posko Ganyang Malaysia yang didirikan Forum Jateng Bersatu.

Lemahnya sikap pemerintah dalam merespons tindakan Pemerintah Malaysia yang melecehkan kedaulatan Indonesia menimbulkan kekesalan warga di tingkat bawah, tak terkecuali di Kota Salatiga.

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Mereka mengaku kesal dengan tindakan pemerintah Negeri Jiran tersebut yang jelas-jelas menginjak harga diri bangsa dengan beberapa kasus yang terjadi beberapa waktu terakhir.

Mereka juga menyayangkan sikap pemerintah yang lembek merespons pelecehan yang dilakukan Malaysia terhadap Indonesia mulai dari pencaplokan pulau terluar hingga penangkapan pegawai Departemen Perikanan dan Kelautan RI.

“Saya geregetan, berulanng kali kita dilecehkan oleh Malaysia.Republik ini membutuhkan Soekarno-Soekarno lain untuk tampil. Tindakan pemerintah selama ini seperti bencong (banci),” ungkap Teddy.

kha

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya