SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pansus Hak Angket Century belum mengambil kesimpulan. Pansus menyerahkan kesimpulan sementara kepada fraksi-fraksi.

“Kesimpulannya data FPJP dan merjer sudah mencukupi untuk membuat rekomendasi besok. Kalau ditanyakan siapa-siapa yang bertanggungjawab akan kita bahas kemudian di tingkat fraksi,” kata Ketua Pansus Century Idrus Marham usai rapat evaluasi pansus di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/1).

Promosi Cerita Klaster Pisang Cavendish di Pasuruan, Ubah Lahan Tak Produktif Jadi Cuan

Masing-masing fraksi, menurut Idrus, akan membuat tim kecil untuk mengambil kesimpulan sementara per fraksi. Kemudian pandangan fraksi akan disampaikan di pansus dalam kurun dua minggu kedepan.

“Itu kan tim kecil merumuskan mengkompilasi apa yang ada bahwa fraksi akan membuat pandangan.Apakah ada perbedaan atau tidak nanti titik temunya akan dibicarakan dalam rapat konsultasi,” papar Idrus.

Sebelumnya sempat terjadi tarik ulur di pansus seputar kesimpulan sementara. Partai Demokrat, PAN, dan PKB menginginkan pansus tidak menyimpulkan sementara, sisanya ingin pansus membuat kesimpulan sementara sekalipun tidak jadi diambil.

Sedang agenda pansus terdekat, menurut Idrus adalah rapat konsultasi pansus dengan BI, BPK, PPATK, dan MA yang diganti jadwal dari Kamis (28/1)menjadi Jumat (29/1).

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya