SOLOPOS.COM - Rektor Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Winarti (kiri) mengikuti jalan sehat di kampus 1 UTP Solo, Sabtu (12/8/2023). (Istimewa/Humas UTP Solo)

Solopos.com, SOLO — Ratusan civitas akademika Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo berpartisipasi dalam puncak acara Dies Natalis ke-43 univeristas. Acara yang digelar mulai dari senam gayeng hingga jalan sehat di Kampus 1 UTP Solo, Sabtu (12/8/2023).

Senam gayeng dan jalan sehat yang bertema Sport Challenge in Era Society 5.0 itu diikuti oleh jajaran rektorat, dosen, tenaga pendidik (tendik), mahasiswa, dan Yayasan Perguruan Tinggi Tunas Pembangunan (YPTTP) Solo.

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Sebelum jalan sehat, acara dibuka dengan pelepasan balon dan pemotongan pita oleh Rektor dan Ketua YPTTP Solo. Senam sehat dimulai sekitar pukul 06.30 WIB lalu dilanjutkan dengan jalan sehat.

Ketua pelaksanaan Dies Natalis ke-43 UTP, Danang Adi Kusuma, menyebut acara puncak Dies Natalis kali ini memang berbeda. “Yang membuat berbeda, acara puncak Dies Natalis ke-43 ini kita isi dengan hiburan lomba sekaligus memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Acara kali ini untuk seru-seruan, gayeng-gayengan biar tidak ada gap antarkaryawan”, kata Danang, Sabtu (12/8/2023)

Rektor UTP Solo, Winarti, mengatakan acara ini bertujuan mempererat silaturahmi antar civitas akademika UTP maupun dengan stakeholder lain. Selain itu, dia menginginkan UTP juga dekat dengan masyarakat di sekitar kampus. 

“Kampus kita ada di tengah kota. Kita harus melibatkan warga atau masyarakat sekitar juga. Selain itu, kita menggelar acara ini agar kampus kita lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas. Saya ingin karyawan, dosen, tendik, maupun mahasiswa bisa membaur dan mempererat kekompakan,” lanjut dia.

Senam gayeng dan jalan sehat ini juga sebagai penutup rangkaian Dies Natalis ke-43. Terdapat pembagian doorprize dengan hadiah utama berupa sepeda.  

Dies Natalis UTP Solo sendiri sudah berjalan sejak Mei yang dimulai dengan Festival Goara-Goara di Gor UTP oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Selain itu ada lomba Mobile Legend untuk pelajar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), pembagian bibit tanaman dari Fakultas Pertanian. Terakhir ada festival musik dan lomba band antar-SMA yang diadakan Fakultas Teknik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya