SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Kesehatan Wapres tidak menghalangi Presiden Jokowi untuk membahas paket kebijakan ekonomi bersamanya.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjenguk Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) untuk mengetahui kondisi perkembangan kesehatan orang nomor dua di republik ini sembari membahas perkembangan kebijakan ekonomi. Sang istri, Mufidah Kalla, mengingatkan agar JK tak menggebu-gebu.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Apalagi, JK baru saja menjalani operasi pasang ring jantung, Rabu (9/9/2015). “Ya selalu setiap hari saya ingatkan, pokoknya jangan menggebu-gebu kerjanya,” kata Mufidah, di rumahnya, Jalan Diponegoro, Jakarta.

Menanggapi permintaan istrinya tersebut, JK hanya tertawa. Dia bahkan mengklaim bahwa kondisi kesehatannya saat ini jauh lebih membaik. JK sejak kemarin pagi dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat. Setelah diobservasi karena kelelahan, JK menjalani operasi pemasangan ring pada jantungnya. Namun, tadi pagi JK sudah diizinkan meninggalkan rumah sakit.

Dalam pertemuannya dengan Presiden Jokowi, Jusuf Kalla mengaku membicarakan perkembangan terkait paket kebijakan ekonomi yang kemarin diumumkan presiden. “Sebagai presiden tentu memiliki perhatian yang besar. Biasa saja kami cuma bicara pekerjaan,” ujar Kalla, Kamis (10/9/2015).

Selain itu, keduanya juga mendiskusikan berbagai persoalan dan materi yang diperlukan dalam kunjungan kenegaraan presiden. Pada 11-17 September 2015, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Timur Tengah.

Dalam kesempatan yang sama, Jusuf Kalla mengatakan dirinya akan kembali menjalani tugas rutinnya sebagai wakil presiden pada Jumat (11/9/2015).

Berdasarkan informasi yang beredar, Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri juga akan menjenguk Jusuf Kalla di rumah dinas Wapres Jl. Diponegoro, pada Kamis (10/9/2015) sekitar pukul 16.000 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya