SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Kesehatan Wapres, tim dokter kepresidenan meminta JK untuk beristirahat.

Solopos.com, JAKARTA–Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengalami sedikit gangguan kesehatan sehingga membutuhkan istirahat cukup, meski tak menjalani perawatan inap di rumah sakit.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Juru Bicara Husain Abdullah mengatakan selepas menghadiri acara bedah buku bertajuk Reinventing Indonesia di Kampus Pascasarjana Universitas Indonesia, Salemba, Wapres JK menyempatkan diri mendatangi Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo yang tepat berada di sebelah kampus.

“Karena sudah di RSCM, dokter yang hadir menganjurkan bapak cek kesehatan sekaligus melihat peralatan di rumah sakit,” ujar dia kepada wartawan, Rabu(9/9/2015).

Menuruti anjuran Ketua Tim Dokter Kepresidenan Prof. Dr. Azis Rani, JK akhirnya menjalani pemeriksaan umum (general check up). Menurut Uceng, sapaan akrab Husain, tim dokter memang sudah mengincar pria kelahiran 1942 itu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan mengingat kegiatannya yang padat tanpa jeda.

“Pak JK akhirnya diobservasi sekaligus dimanfaatkan waktu buat istirahat hingga sore hari,” jelas dia.

Beberapa acara kenegaraan baik di dalam kota maupun di luar kota terpaksa dipangkas agar Kalla bisa beristirahat dengan maksimal.

Ketika dikonfirmasi ke pusat kontak RSCM Kencana via telepon di nomor 021-1500135 sekitar pukul 21.00 WIB, petugas rumah sakit juga membenarkan Kalla melakukan pemeriksaan kesehatan, tanpa menjalani perawatan inap.

“Benar Wapres Jusuf Kalla menjalani pemeriksaan tapi sudah pulang, tidak menginap di rumah sakit,”tutur petugas yang enggan menyebutkan namanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya