SOLOPOS.COM - Kaca jendela Stadion Manahan masih pecah, Kamis (23/10/2014). (Ardiansyah Indra Kumala/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Polresta Solo telah menetapkan empat tersangka kasus kerusuhan suporter saat laga Persis Solo vs Martapura FC.

Mereka adalah warga Sukoharjo yakni, Amp, Afe, F, dan N. Penetapan tersangka terhadap tiga tersangka yakni Afe, F dan N dilakukan Minggu (26/10/2014) sore. (Baca Juga: 4 Tersangka Masih ABG)

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Kendati menjadi tersangka penyidik tidak menahan mereka. Para tersangka hanya dikenai wajib lapor dua kali sepekan, Senin dan Kamis.

Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Guntur Saputro, Senin (27/10/2014), menerangkan tersangka tidak ditahan karena mereka masih berusia kurang dari 18 tahun.

Rata-rata mereka berusia 13-14 tahun. Selain itu keluarga mereka juga sudah menjamin para tersangka akan kooperatif menjalani proses hukum.

Kasubaghumas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati saat dijumpai wartawan di kawasan Stadion Manahan mengatakan penyidik tidak mengungkap identitas tersangka karena mempertimbangkan beberapa hal.

Selain mereka masih berusia di bawah umur, tidak diungkapnya identitas mereka bertujuan agar para tersangka aman dari tindakan yang tidak diinginkan dari pihak lain.

“Dikhawatirkan ada tindakan lain yang bisa membayakan mereka, mengingat kerusuhan itu mengakibatkan satu orang meninggal dunia,” papar Sis.

Seperti diketahui, berdasar hasil autopsi dari dokter Laboratorium Forensik RS Bhayangkara, Semarang, Joko Riyanto, tewas akibat luka dalam di paru-paru akibat benda tajam.

Selain menewaskan satu orang, kerusuhan yang dinilai mencoreng persepakbolaan di Solo itu juga mengakibatkan enam suporter dan belasan personel pengamanan mengalami luka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya