SOLOPOS.COM - Kapolri, Jenderal (Pol) Timur Pradopo. (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Kapolri, Jenderal (Pol) Timur Pradopo. (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

JAKARTA–Polri telah menangkap tujuh tersangka terkait peristiwa kekerasan yang terjadi di Sampang, Madura, Jawa Timur , dan tengah mengejar tiga pelaku lainnya.

Promosi Siasat BRI Hadapi Ketidakpastian Ekonomi dan Geopolitik Global

Kapolri, Jenderal (Pol) Timur Pradopo mengatakan dari tujuh tersangka yang ditangkap tersebut, penggeraknya atau pimpinannya yang berinisial R juga ikut diamankan.

“Jadi sekarang sudah ditangkap tujuh orang tersangka, kemudian penggeraknya R, sudah kita tangkap juga. kemudian masih ada target tiga. Mudah-mudahan scepatnya bisa kita tangkap,” kata Timur menjawab pertanyaan wartawan di Kantor Presiden yang ada di Istana, Senin (27/8/2012).

Ketika ditanyakan peristiwa kekerasan yang terjadi berulang di Sampang, Timur mengatakan pihaknya akan melakukan langkah untuk mengantisipasi agar jangan sampai terjadi peristiwa serupa di masa mendatang. Langkah penegakan hukum, ujarnya, juga tengah dilakukan.

Kapolri membenarkan memang ada penambahan pasukan di Sampang. Saat ini ada tiga satuan setingkat kompi (SSK), dalam hal ini Polri dibantu TNI untuk melakukan langkah pencegahan.

“Sekarang ada tiga SSK di sana. kita dibantu TNI, untuk melakukan langkah-langkah pencegahan,” kata Timur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya