SOLOPOS.COM - Amir Syamsuddin (antara)

Amir Syamsuddin (antara)

JAKARTA–Menteri Hukum dan Hak Hak Asasi (Menkumham), Amir Syamsuddin akan meninjau langsung tragedi Syiah Sampang, Madura. Keberangkatannya menuju tempat tragedi untuk mengevaluasi keadaan dan mencari solusi pencegahannya.

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

“Jnsya Allah saya dan Mendagri akan berangkat ke Surabaya sekitar jam 3 [sore],” ujar Amir di gedung Kemenkumham, Jakarta, Senin (27/8/2012).

Amir menambahkan dirinya tidak larut dengan masalah latar belakang, namun kepada penegakan hukumnya. Karena apabila keadaan seperti ini dibiarkan berlarut-larut dikhawatirkan eskalasinya akan semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Selain itu ia juga menegaskan bahwa sesuai fungsinya sebagai Menkumham, maka tidak akan masuk dalam masalah keagamaan.

“Saya tidak akan masuk ke dalam substansi atau masalah-masalah bersifat keagamaan karena itu sudah jadi porsi Menag [Menteri Agama]. Kalau saya dari sisi penegakan hukum, memang sangat penting dilakukan hal itu,” pungkasnya.

Ketika disinggung apakah ada kemungkinan pelanggaran HAM pada tragedi Syiah Sampang ini, Amir meminta masyarakat bersabar dan jangan cepat mengambil keputusan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya