SOLOPOS.COM - Surat baiat yang ditemukan warga di kamar kontrakan AW, pelaku bom panci Sekejati, Bandung. (Antara/Istimewa)

Sebuah kertas berisi baiat terhadap ISIS ditemukan warga di rumah kontrakan pelaku bom panci Bandung.

Solopos.com, BANDUNG — Selembar kertas dengan tulisan tangan berisi pernyataan kesetiaan terhadap pemimpin ISIS Abu Bakar Al Baghdadi ditemukan di rumah kontrakan terduga teroris Agus Wiguna (AW). Polisi sedang menyelidiki surat di kontrakan pembuat bom panci, Jl. Buah Batu, Kota Bandung, Jawa Barat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Untuk surat, benar ditemukan di rumah kontrakan Agus Wiguna. Sedang didalami penyidik,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Kepolisian Negara Republik Indonesia (Karopenmas Polri) Brigadir Jenderal Pol Rikwanto di Jakarta, Minggu (9/7/2017), dikutip Solopos.com dari Antara.

Selain berisi pernyataan kesetiaan, ia mengemukakan, surat tersebut juga menyatakan tekad pelaku untuk turut berjuang menegakkan syariat Islam dan melatih kemampuan fisik sesuai seruan ISIS.

Surat itu ditemukan warga di sekitar rumah kontrakan yang dihuni AW. Seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan kertas itu ditemukan saat ia mengecek lokasi dan menemukan surat baiat di dinding. Dia datang bersama warga lain yang mendengar suara ledakan dari rumah itu.

“Di dinding kamarnya ada surat menempel berupa baiat,” ujarnya saat ditemui di sekitar lokasi kejadian, Minggu. Dirasa ada kejanggalan, warga kemudian memfoto surat baiat tersebut. Dalam isi surat tersebut berisi seruan untuk berjihad.

Isi surat tersebut berbunyi:
“Demi Alloh dan Rosululloh dan bangkitnya agama Alloh di Bumi Alloh. Saya sebagai hamba Alloh dan umat Rosululloh bertekad untuk ikut serta dalam tegaknya dinn Alloh yang kaffah sesuai sunah Rosululloh menumpas kedzaliman dan kesyirikan. Dengan ini saya bersikeras untuk selalu:
1. Bertakwa kepada Alloh dalam menjalankan tauhid ini baik dalam susah, senang, semangat, malas, lapang maupun sempit.
2. Saya berbaiat kepada Khilafah Daulah Islamiyah Abu Bakar Al Baghdadi untuk patuh dan taat kepada perintahnya baik dalam keadaan senang, sedih, susah, lapang ataupun sempit, tidak mungkin merebut kekuasaan darinya / pemiliknya.
3. Dalam waktu ini saya bertekad untuk selalu berlatih:
– menghafal dalil hadist dan Quran
– berlatih bela diri yang dikuasai
– olah raga jasmani dan rohani
– berusaha menjalankan sunah Rosululloh”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya