SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) menandatangai Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM), Senin (30/4/2012) di UNS.

Perwakilan dari UKM, Prof Dr Anton satria Prabuwono, Senin, mengatakan tujuan kedatangannya ke UNS ialah untuk menjalin kerja sama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengethauan Alam (MIPA) UNS khususnya jurusan Teknik Informatika. Cakupan kerja sama itu berupa kegiatan akademik dan  non akademik. Kegiatan akademik di antaranya konversi  mata kuliah dan pertukaran pelajar.

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Anton mengatakan, UKM dan UNS berencana membuat kerja sama double degree. Namun wacana itu masih menunggu beberapa persiapan. Sementara, saat ini, menurutnya kerja sama yang mungkin dilakukan ialah pertukaran pelajar.

Kepala International Office (IO) UNS, Agus D Priyanto, Senin, mengatakan kedatangan UKM ke UNS b ukan kali pertama. Sebelumnya universitas itu telah menjalin kerja sama berupa penelitian budaya dengan Fakultas Sastra dan Seni Rupa (FSSR) UNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya