SOLOPOS.COM - Satgas MTA menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) tahun 2023 selama enam hari, 7-12 Agustus 2023. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Satgas MTA menggelar kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) tahun 2023 selama enam hari, 7-12 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut bertempat di Gedung MTA Pusat, Jl. Ronggowarsito Nomor 111A Solo dan di Markas Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro, Desa Palur, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo.

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Diklatsar Satgas MTA Tahun 2023 mengangkat tema, “Membentuk Kader Satgas MTA yang Profesional, Ikhlas, Tanggap, Solid, Militan, dan Berakhaqul Karimah dalam Mengawal Dakwah Islamiyah dan Tetap tegaknya NKRI.”

Kegiatan tersebut mengundang narasumber dari Polresta Solo, Komando Distrik Militer 0735 Kota Solo, dan Batalyon Infanteri Mekanis Raider 413/Bremoro.

Pimpinan Pusat MTA, Ustaz Nur Kholid Syaifullah, Lc, M.Hum membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Diklatsar II Satgas MTA Tahun 2023. Acara pembukaan yang berlangsung di Gedung MTA Pusat, Selasa (8/7/2023) pagi, ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Pada kesempatan tersebut Nur Kholid berpesan kepada seluruh peserta Diklatsar II Satgas MTA agar selalu meningkatkan rasa syukur pada Allah dan tetap tegaknya NKRI.

“Tingkatkan selalu rasa syukur kalian kepada Allah, tingkatkan rasa iman dan takwa kalian kepada Allah dan kami berpesan jaga tegaknya NKRI, dimana kita berpijak dimana kita hidup, di negeri tercinta ini,” ujarnya.

Para peserta kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) tahun 2023 yang dogelar selama enam hari, 7-12 Agustus 2023. (Istimewa)
Para peserta kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar) tahun 2023 yang dogelar selama enam hari, 7-12 Agustus 2023. (Istimewa)

Sementara dalam laporannya, Koordinator Diklatsar Satgas MTA, M. Arif Wibowo, menyampaikan maksud dan tujuan Diklatsar Satgas MTA.

“Diklatsar Satgas MTA bertujuan membentuk Satgas MTA yang responsif, akomodatif, akseleratif, akuratif, dan berkarakter Islami. Kegiatan ini juga untuk membentuk anggota Satgas MTA yang profesional, ikhlas, tanggap, solid, dan militan yang berakhakul karimah,” jelas M. Arif Wibowo.

Ia menambahkan, Diklatsar Satgas MTA II sebagian materi disampaikan di Gedung MTA Pusat, sementara materi teori serta praktik selanjutnya digelar di Akmil Batalyon Mekanis raider 413/Bremoro, Palur, Mojolaban, Sukoharjo.

Diklat diikuti 163 peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, baik Jawa, Bali, Sumatra, Kalimantan, maupun Sulawesi.

Hadir dalam acara pembukaan Diklatsar ini Wakapolresta Solo, Komandan Kodim 0735 Kota Solo, Wakil Komandan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, pimpinan Dishub, Kepala Basarnas Pos SAR Solo, pimpinan Damkar, PMI, dan segenap pimpinan Pusat Majlis Tafsir Al Qur’an (MTA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya