SOLOPOS.COM - Ilustrasi penumpang kereta api (Desi Suryanto/JIBI/Harian Jogja)

Kereta api Prameks route Jogja-Solo serin terlambat pada dua minggu terakhir

Harianjogja.com, JOGJA- Penumpang KA Prambanan Express (Prameks) dibuat kesal dalam dua minggu terakhir. Pasalnya, selain jadwal keberangkatan dan kedatangan molor, Prameks sering mengalami kerusakan di tengah jalan. Termasuk yang terjadi pada Rabu (7/1/2015) siang.

Promosi UMKM Binaan BRI Ini Jadi Kuliner Rekomendasi bagi Pemudik di Pekalongan

Sentot, warga asal Jakarta yang berdomisili di Jogja dibuat sewot. Pasalnya, KA Prameks yang ditumpanginya dari Solo molor.

“Harusnya kereta berangkat pukul 13.37 WIB, tapi sampai jam 14.00 belum berangkat. Berangkatnya baru pukul 14.55 WIB. Alasannya GPS rusak. Tapi kami tidak diberi tahu sejak awal,” ujar Sentot kesal.

Dia mengkritik komunikasi yang dilakukan PT KAI kepada para penumpang. Seharusnya, kata Sentot, PT KAI memberitahu masalah yang terjadi kepada penumpang. Sebab, tidak sedikit penumpang yang dikejar waktu dan ada acara penting.

“Terutama yang punya jadwal pesawat. Kayak tadi, ada bapak yang mau jemput anaknya. PT KAI harusnya segera memberikan Informasi agar penumpang tidak risau. Kalau kereta rusak segera diganti,” kritiknya.

Hal senada disampaikan Natalia. Perempuan yang setiap hari menggunakan jasa Prameks Jogja-Solo tersebut mengatakan, selama dua minggu terakhir jadwal keberangkatan dan kedatangan Prameks molor.

“Saat Minggu kemarin, kereta ini sempat mogok di Delanggu. Alasannya sama terus. Lagi-lagi karena rusak.

Yang terparah, sambung Natalia, pernah penumpang menunggu Pramex berangkat sejak pukul 07.00 sampai 09.00 WIB, tanpa ada kejelasan atau Informasi karena apa.

“Nggak tahunya kereta pukul 10.30 WIB. Awalnya saya tidak dapat tiket. Terus nunggu KA jam 09.00. Eh yang jam 09.00 rusak gak bisa jalan dan penumpang baru dialihkan jam 10.30,” ucapnya menyesalkan PT KAI yang tidak memberi tahu sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya