SOLOPOS.COM - UTP Solo memborong 34 piagam penghargaan di ajang PAMI Jateng, (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Kontingen UTP Solo memborong 34 piagam penghargaan di ajang Persatuan Atletik Master Indonesia (PAMI) tingkat Jawa Tengah, Sabtu (27/8/2022). Lomba di bidang atletik ini diadakan di Stadion Sriwedari Solo dengan tema Berprestasi Tak Memandang Usia.

Kegiatan ini diikuti oleh dosen Prodi PKO, Penjas dan alumni UTP. PAMI merupakan lomba atau pertandingan olahraga atletik dengan kelompok umur di atas 35 tahun yang diselenggarakan oleh pengurus PAMI Jawa tengah dan diketuai oleh Tumi Sulandri.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

Koordinator UTP Solo untuk Pertandingan PAMI, Bagus Kuncoro, S.Pd,M.Or.,  mengatakan bahwa UTP mengirimkan 20 orang atletnya sesuai dengan nomor lomba yang diikuti. Bagus mengaku cukup puas dengan perolehan piagam penghargaan yang berhasil dicapai oleh kontingen UTP.

Baca Juga: Mengusung Wajah-Wajah Baru, UTP Solo Lantik 24 Pejabat

Dengan perolehan medali ini, Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo menduduki peringkat 3 besar se-Jawa Tengah. Ada pun rincian perolehan kemenangan yaitu  juara I sebanyak 17 orang, juara II ada enam orang, dan juara III ada 11 orang.

“Dari 20 atlet perwakilan UTP, kontingen UTP ini berhasil membawa 34 piagam penghargaan dari seluruh nomor lomba yang diikuti. Hasil ini cukup memuaskan mengingat kita hanya memiliki persiapan selama 3 pekan, itu pun latihan sendiri sendiri dan mayoritas atlet adalah atlet PAMI usia pemula 35 tahun-39tahun,” ungkap Bagus dalam keterangan pers yang diterima Solopos.com pada Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: UTP Rayakan Dies Natalis ke-42, Ini yang Ingin Dicapai

Selain itu, Bagus juga memberikan pesan dan kesannya mengikuti lomba PAMI untuk kali pertama. Dia sangat bersyukur dengan adanya PAMI ini, karena melalui olahraga atletik yang diadakan oleh PAMI, dapat menjadi salah satu ajang promosi untuk mengajak masyarakat umum agar mau berolahraga.

“Acara ini berjalan cukup baik. Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para panitia lomba dan atlet yang sudah ikut bertanding meramaikan acara PAMI. Selain mendapatkan prestasi dan sehat juga dapat menjalin silaturahmi antar sesama bahkan menjadi ajang reuni antar sesama atlet,” ujar Bagus.

UTP Solo PAMI
Kontingen UTP Solo tampil berkibar di ajang PAMI Jateng. (Istimewa)

Cabang olahraga (cabor) atletik yang diperlombakan dalam PAMI antara lain nomor lari 100 meter, 200 meter, 800 meter, 1.500 meter. Lalu ada nomor jalan 3000m, nomor lempar yang terdiri atas lempar lembing, lempar cakram, dan tolak peluru.

Baca Juga: Winarti, Rektor Wanita Pertama di UTP Solo

Nomor lompat, ada lompat jauh. Cabor-cabor tersebut terbagi ke dalam kelompok usia 35 tahun-39 tahun, 40 tahun-44 tahun, 45 tahun-49 tahun, 50 tahun-59 tahun, 60 tahun-64 tahun,65 tahun-69 tahun,70 tahun-74 tahun, 75 tahun-79 tahun, 80 tahun-84 tahun dan seterusnya.

“Selamat untuk kontingen atlet UTP yang berhasil mendapatkan piagam penghargaan dalam ajang PAMI ini. Semoga kontingen UTP selalu bisa berprestasi dan menjadi juara di event-event selanjutnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya