SOLOPOS.COM - Guru dan murid dari SMP Budi Utomo Surakarta. (Istimewa).

Solopos.com, SOLO — SMP Budi Utomo Surakarta berhasil menorehkan prestasi yang membanggakan dengan menyabet gelar Juara I Lomba Ilustrasi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Juara II dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kota Surakarta tahun 2023.

Juara I Lomba Ilustrasi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) berhasil diraih oleh ananda Raditya Hylmy Qisthi kelas IX A dari SMP Budi Utomo Surakarta.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sedangkan Juara II untuk ajang perlombaan Gala Siswa Indonesia (GSI) dimenangkan oleh tim sepak bola SMPBUSKA FC.

Ajang perlombaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional  tersebut digelar secara tatap muka di SMP N 1 Surakarta. Sedangkan untuk Lomba Gala Siswa Indonesia diselenggarakan di Lapangan Stadion Mini Cengklik.

Kepala SMP Budi Utomo Surakarta, Danang Aji Sulistyono, S.Pd., Gr., mengungkapkan rasa bangga atas capaian yang telah diraih oleh anak didiknya.

Menurutnya, prestasi tersebut tak lepas dari kerja keras dan kerja sama semua tim, terutama guru pembimbing dan siswa yang telah berusaha semaksimal mungkin untuk tetap selalu berprestasi dan mengharumkan almamater SMP Budi Utomo Surakarta.

Atas prestasi tersebut, SMP Budi Utomo mendapatkan undangan untuk menghadiri acara pemberian apresiasi pada, Jumat (1/9/2023).

Pemberian apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Surakarta, Dian Rineta.

Apresiasi tersebut berupa piala, piagam, dan uang pembinaan yang diberikan kepada siswa yang telah berprestasi di tingkat Kota Surakarta dari beberapa sekolah baik negeri maupun swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya