SOLOPOS.COM - Siswa kelas VA SD Kristen Satya Wacana, Kenzie Maxmilian Julius meraih prestasi membanggakan di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang Jawa Tengah, Jumat hingga Minggu (1-3/3/2024) di kolam renang GOR Jatidiri Semarang.(Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Prestasi demi prestasi di berbagai bidang terus diukir oleh siswa Sekolah Dasar (SD) Kristen Satya Wacana Salatiga di bidang olahraga renang.

Torehan prestasi ini diraih siswa kelas VA Kenzie Maxmilian Julius yang mengikuti ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Renang Jawa Tengah, Jumat hingga Minggu (1-3/3/2024) di kolam renang GOR Jatidiri Semarang.

Siswa asal Salatiga ini sukses memboyong enam medali yakni dua medali emas, tiga medali perak, dan satu medali perunggu. Dalam ajang ini, ia meraih Juara 1 Renang Gaya Bebas 200 meter dan Renang Gaya Punggung 100 meter. Kemudian, Juara 2 Renang Gaya Ganti Individual, Renang Gaya Bebas 50 meter, dan Renang Gaya Punggung 50 meter serta Juara 3 Renang Gaya Bebas 100 meter.

Prestasi yang diterima oleh Kenzie Maxmilian mendapatkan apresiasi positif dari Pimpinan Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Wakil Rektor Bidang Pengajaran, Akademik, dan Kemahasiswaan (WR PAK) Prof. Dr. Ferdy Semuel Rondonuwu, S.Pd., M.Sc., mengumumkan prestasi tersebut di hadapan seluruh civitas academica UKSW seusai Ibadah Senin, baru-baru ini.

Ferdy Semuel, menuturkan siswa-siswi SD Kristen Satya Wacana adalah penyumbang prestasi tanpa henti dari pekan ke pekan dalam Ibadah Senin.

“Ini hal yang luar biasa, enam medali dari Kejurprov Renang Jawa Tengah berhasil dicapai oleh siswa SD Kristen Satya Wacana,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

Ketekunan

Rektor UKSW Prof. Dr. Intiyas Utami, S.E., M.Si., Ak., juga memberikan pujian dan menyambut gembira prestasi tersebut. Dia menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada orang tua yang selalu memberikan dukungan.

“Terima kasih Kenzie Maxmilian beserta orang tua, semoga prestasi yang diraih terus dijaga. Selain itu, terima kasih juga untuk semua prestasi SD Kristen Satya Wacana,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama Rektor Intiyas juga mengundang ibu dari Kenzie Maxmilian, Silvia Yohana S.

“Saya sangat bangga atas prestasinya. Capaian ini merupakan buah dari ketekunannya saat berlatih. Biasanya dia latihan setiap hari dengan durasi latihan selama 4 jam,” kata Silvia ketika menyampaikan perasaannya di hadapan civitas academica.

Saat ditemui di SD Kristen Satya Wacana, Rabu (6/3/2023) Kepala Sekolah SD Kristen Satya Wacana Amrih Gunarto, S.Sn., M.Pd., mengungkapkan rasa bangganya atas prestasi yang diraih oleh siswa SD Kristen Satya Wacana.

“Siswa yang berpotensi harus diberi ruang untuk mengembangkan diri meraih prestasi hingga menemukan jati diri mereka,” tuturnya.

Tak berhenti sampai di situ, siswa SD Kristen Satya Wacana lainnya juga melebarkan sayap mereka dengan memenangkan kompetisi pada tingkat Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Tengah dan Pekan Olahraga Daerah (Popda) Kota Salatiga.

Mereka adalah Sierra Aquilina Theal berhasil meraih Juara 1 pada ajang Kejurda Jawa Tengah, Jennica Cornelliana Lattu berhasil meraih Juara 2 pada POPDA Kempo Embu Tandoku Pemula Putri.

Selanjutnya, Anna Fillah Marsaulina berhasil meraih Juara 1 dan Adelia Seraphina berhasil meraih Juara 2, keduanya menang dalam POPDA Kempo Embu Tandoku Putri.

Sementara itu, Devdan Megan Samodra dan Christiano M. D. Kuncoro berhasil meraih Juara 1 pada Ajang Popda Bola Voli Tim Putra, serta Mandala Widhiprasada berhasil meraih Juara 2 pada POPDA Bulu Tangkis Putra.

Rekomendasi
Berita Lainnya