SOLOPOS.COM - Karya mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) menang dalam ajang lomba short movie yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPS UNY. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan (FTSP) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY)  meraih prestasi membanggakan dalam lomba film pendek.

Kali ini Mahasiswa Prodi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Handoko Tri Hantara, Ericko Yanuar Aditya Putra bersama teman-temannya berhasil meraih juara 1 di perlombaan short movie yang digelar oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan IPS UNY (26 Juni – 24 Agustus 2022).

Promosi Jelang Lebaran, BRI Imbau Nasabah Tetap Waspada Modus Penipuan Online

Poster and short Movie National competition ini bertajuk “Keberagaman Budaya sebagai Identitas Bangsa dalam Mewujudkan Indonesia Maju” dengan sub tema Sosial-Pendidikan, Adat Istiadat, dan Kesenian Daerah.

Handoko dan rekan-rekannya yang tergabung dalam nama Y-TEAM mengambil sub tema sosial Pendidikan dengan judul “Tutor Sebaya”.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Solopos.com, Sabtu (3/9/2022), film ini mengisahkan tentang empat remaja yang memiliki latar belakang ekonomi berbeda.

Baca Juga: Mahasiswa Teknik Sipil ITNY Raih Juara di Tekwondo UTI Pro USD Cup 2022

Mereka semua ingin melanjutkan kuliah, namun Joko (diperankan Handoko) terkendala biaya. Akhirnya teman-temannya berinisiatif untuk mentransfer ilmu yang diperoleh kepada Joko. Akhirnya mereka tetap menjalani persahabatan yang gembira dan penuh rasa syukur. Selangkapnya film pendek ini bisa dilihat di https://youtu.be/klvdGoNqnOY

“Kami mengikuti kompetisi ini untuk melatih bakat dan kreatifitas kami di bidang fotografi dan videografi,” jelas Handoko dalam keterangan tertulisnya.

Ia berharap ke depan selain menjadi penata kota juga dapat membuat karya yang lebih baik dan lebih menakjubkan sehingga bisa membawa nama Kampus ITNY.

Pada event tersebut Juara 2 diraih oleh Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar dan Juara 3 diraih oleh Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta. Informasi selengkapnya bisa dilihat di itny.ac.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya