SOLOPOS.COM - Hasna Hapsari mahasiswa S1 Program Studi Ilmu Hukum UT Surakarta berhasil meraih medali di ajang Pomnas 2023.(Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Dua mahasiswa Universitas Terbuka (UT) Surakarta, Hasna Hapsari dan Geraldo Brilian Hanindityo berhasil meraih medali pada kegiatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) ke-18 yang digelar di Banjarmasin, pada 13-20 November 2023.

Hasna Hapsari mahasiswa S1 Program Studi Ilmu Hukum UT Surakarta berhasil meraih medali perak pada kategori Kumite Perorangan 55 kg Putri dan medali perunggu pada kategori Kumite Beregu Putri cabang olahraga karate. Sedangkan, Geraldo Briliant Hanindityo mahasiswa S1 Program Sudi Manajemen menyumbangkan medali perunggu untuk kategori 200 meter gaya dada cabang olahraga renang.

Promosi Kisah Inspiratif Ibru, Desa BRILian Paling Inovatif dan Digitalisasi Terbaik

Keberhasilan yang diraih oleh mahasiswa tidak terlepas dari perjuangan, kerja keras, komitmen serta persiapan matang yang telah dilakukan. Selain berlaga dalam ajang Pomnas ke-18 di gedung serba guna Universitas Lambung Mangkurat, Banjarmasin, dua atlet tersebut sudah memiliki segudang prestasi baik nasional maupun internasional.

“Saya merasa senang dan bangga bisa menyumbangkan medali untuk Jawa Tengah dan juga untuk Univesitas Terbuka terlebih lagi ini tingkatnya nasional dan lawannya juga berat semua, karena lawan-lawannya rata-rata atlet pelatnas [pelatihan nasional] semua. Walaupun saya merasa sebenarnya saya bisa lebih memaksimalkannya lagi karena terkendala pemulihan setelah kecelakaan dan ada cedera ringan di kaki sehabis lomba Porprov Agustus 2023 kemarin di Jepara,”ungkap Geraldo dalam keterangan tertulis.

Sementara Hasna mengungkapkan rasa kebanggaannya bisa berkontribusi dan berpartisipasi dalam gelaran di kancah nasional dan dapat menyumbangkan medali untuk UT.

Pihak universitas dalam keterangan tertulisnya mengungkapkan, prestasi olahraga bagi mahasiswa merupakan salah satu hal penting yang harus dicapai. Hal ini membuktikan adanya proses pembimbingan yang baik yang diberikan pada mahasiswa.

“Maka dari itu, mahasiswa diimbau untuk bisa ikut serta dalam mengikuti seleksi perlombaan berbagai bidang lalu mengikuti pembimbingan dan pelatihan sehingga dapat terbentuk pribadi yang tangguh dan memilki daya juang yang tinggi,” demikian keterangan pihak universitas.

Selain itu, UT juga berharap mahasiswa dapat terus meningkatkan kemampuan, kedisiplinan dalam belajar serta semangat dalam berlatih agar mahasiswa berhasil meraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. UT Surakarta akan terus mendukung para mahasiswa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya