SOLOPOS.COM - Rakhmat Sutomo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Rakhmat Sutomo (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Rakhmat Sutomo, mengatakan kalangan pendidik tidak perlu beranggapan negatif terkait pelaksanaan pemilihan dan pengangkatan kepala sekolah untuk mengisi sejumlah kekosongan.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

Rakhmat menegaskan penunjukan kepala sekolah berdasarkan prosedur yang berlaku dan dilakukan secara profesional. Ada sejumlah tahapan yang harus dipenuhi sebelum seseorang tersebut menjadi kepala sekolah. Mereka harus melewati seleksi tingkat kota dan mendapatkan rekomendasi dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) maupun Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LP2KS). “Tidak perlu ada kasak-kusuk mengenai hal ini, semua sudah sesuai dengan prosedur,” jelas dia.

Lebih lanjut, Sekretaris Disdikpora, Ario Widiandoko, menegaskan mereka yang ditetapkan sebagai kepala sekolah berdasarkan peringkat hasil pencapaian tiap masing-masing tahapan. Dia mengatakan ada beberapa sekolah yang memang dibiarkan kosong tanpa kepala sekolah definitif mengingat dalam waktu dekat ini pihaknya tengah menyusun grand design penataan layanan pendidikan di Kota Solo.

JIBI/SOLOPOS/Dina Ananti Sawitri S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya