SOLOPOS.COM - Sutiyoso (JIBI/Solopos/Antara)

Kepala BIN baru telah ditunjuk oleh Presiden Jokowi, yakni Sutiyoso.

Solopos.com, JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) telah menerima surat dari Presiden Joko Widodo terkait penunjukan Letjen TNI (Purn) Sutiyoso sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara menggantikan Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

“Beliau [Presiden Jokowi] menunjuk Pak Sutiyoso menggantikan Pak Marciano,” kata Ketua DPR Setya Novanto di Gedung Nusantara III, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Dia menjelaskan pada Selasa (9/6/2015) malam sudah berkomunikasi langsung dengan Presiden Jokowi di Solo terkait pergantian Panglima TNI dan Kepala BIN.

Menurut Novanto, kedua surat itu sudah diterima pada Selasa malam dan akan segera ditindaklanjuti. “Akan segera ditindaklanjuti ke paripurna lalu diteruskan ke Badan Musyawarah DPR,” ujar dia.

Menurut dia, nanti akan dilakukan uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI dan calon Kepala BIN yang telah ditunjuk Presiden.

“Mudah-mudahan berjalan baik karena merupakan hak prerogatif Presiden,” kata politikus Partai Golkar itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya