SOLOPOS.COM - Rizal Ramli (JIBI/Solopos/Dok)

Solopos.com, SOLO — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenang almrhum Rizal Ramli sebagai seorang ekonom cerdas sekaligus aktivis kritis yang cinta pada bangsa Indonesia.

“Turut berdukacita atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Rizal Ramli, mantan Menko Kemaritiman, kemarin, di Jakarta. Saya mengenal almarhum Rizal Ramli sebagai seorang ekonom yang cerdas dan aktivis yang kritis karena kecintaan terhadap bangsanya,” kata Jokowi dalam akun media sosial X @jokowi, Rabu (3/1/2024).

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

Jokowi mendoakan arwah almarhum Rizal Ramli mendapatkan tempat lapang di sisi Allah SWT serta segenap keluarga dan kerabat yang ditinggalkan mendapat kesabaran.

Jokowi pun telah mengirimkan karangan bunga dukacita ke rumah duka Rizal Ramli di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. Karangan bunga dari Jokowi itu berwarna dominan kuning dan hitam.

Selain Jokowi, ucapan belasungkawa juga disampaikan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Moeldoko menilai Rizal Ramli adalah sahabat yang kritis.

Menurut Moeldoko, pandangan kritis Rizal Ramli terhadap pemerintahan selama ini merupakan obat yang menyembuhkan.

“Saya memahami beliau punya pandangan kritis khususnya pada pemerintah. Saya memandang itu sebagai sebuah obat yang bisa menyembuhkan, bagi saya secara pribadi, khususnya dalam menjalankan pemerintah ini pasti ada hal yang perlu dikritisi,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya