SOLOPOS.COM - Ilustrasi SPBU (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

Ilustrasi SPBU (JIBI/Bisnis/Dwi Prasetya)

JAKARTA — Pemerintah akan mengumumkan kenaikan haga BBM, Jumat (21/6/2013) besok. Sehingga, Sabtu (22/6/2013), harga BBM berubah, dari Rp4.500/liter untuk premium menjadi Rp6.500/liter. Sementara, solar dari Rp4.500/liter menjadi Rp5.500/liter.

Promosi Tenang, Asisten Virtual BRI Sabrina Siap Temani Kamu Penuhi Kebutuhan Lebaran

Direktur BBM Badan Pelaksana Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas) Djoko Siswanto mengatakan kemungkinan besar pengumuman kenaikkan harga BBM subsidi akan dilakukan pada Jumat, sehingga berlaku efektif keesokan harinya. Bahkan, Kementerian Keuangan sebenarnya meminta pengumuman tersebut dilakukan Kamis 20 Juni 2013 agar proses persiapan kenaikkan harga itu dapat segera diselesaikan.

“Iya [diumumkan Jumat, 21 Juni 2013], kalau Kemenkeu sih mintanya paling lambat Kamis [20 Juni 2013], tetapi kan susah. Tidak mungkin diumumkan malam ini, karena harus memproses bantuan langsung sementara masyarakat [BLSM], karena Wakil Presiden meminta agar BLSM Sabtu mendatang dapat dibagikan,” katanya di Jakarta, Kamis (20/6/2013).

Menteri ESDM Jero Wacik menegaskan saat ini pihaknya masih menyiapkan Peraturan Menteri ESDM mengenai harga BBM subsidi. Aturan itu nantinya yang akan menjadi payung hukum bagi SPBU menjual premium dan solar dengan harga yang telah ditentukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya