SOLOPOS.COM - Ratusan pengendara motor antre membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium di SPBU Bolon, Colomadu, Karanganyar, Jumat (21/6/2013) malam, menjelang pengumuman kenaikan harga BBM Premium dan Solar. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Ratusan pengendara motor antre membeli bahan bakar minyak (BBM) jenis Premium di SPBU Bolon, Colomadu, Karanganyar, Jumat (21/6/2013) malam, menjelang pengumuman kenaikan harga BBM Premium dan Solar. (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

SOLO–Sebagian besar SPBU di Kota Solo, hingga Jumat (21/6/2013) malam, diserbu antrean konsumen menjelang pengumuman kenaikan harga BBM. Rencananya, pengumuman kenaikan harga BBM akan dilakukan pukul 22.00 WIB.

Promosi Peduli Lingkungan Hidup, Program BRI Menanam-Grow & Green Pulihkan Ekosistem

Di Solo antrean panjang SPBU yang mengular hingga ke bahu jalan menyebabkan arus kendaraan tersendat. di SPBU MT Haryono Gondang, Manahan, Solo, Jumat malam, anteran sampai ke bahu jalan sehingga arus lalu lintas di kawasan itu tersendat.

Sementara di SPBU Ngemplak, Solo belasan truk pengangkut tanah juga ikut antre, akibatnya Jl Sutoyo Solo yang berdekatan dengan SPBU tersebut menjadi tersendat.

Tak beda jaug dengan SPBU Blulukan Colomadu yang berada di seberang Hotel Lorin Solo juga dipadati antrean yang didominasi sepeda motor. SPBU tersebut persis berada di sisi utara Jl Adisoecipto, Colomadu, Karanganyar. SPBU tersebut tak terlalu luas, sementara Jl Adisoecipto merupakan jalur dua arah.  Kendaraan dari berbagai arah yang berusaha masuk ke SPBU sementara SPBU juga sudah dipadati antrean alhasil menyebabkan macet di kawasan itu.

Sebagian besar antrean panjang di SPBU di dominasi oleh antrean sepeda motor. Seperti yang terlihat di SPBU Manahan.

Antrean panjang pembeli bahan bakar minyak (BBM) menjelang pengumuman kenaikan harga BBM subsidi, Jumat (21/6/2013) malam, sudah mulai terlihat di beberapa stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Boyolali, sejak Jumat sore.

Pantauan Solopos.com, Jumat, di SPBU Teras yang berada di Jl Solo-Boyolali, antrean panjang pembeli mulai terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Selain sepeda motor, mobil pribadi termasuk angkutan umum pun terlihat mengantre dalam barisan panjang di SPBU tersebut.

Semakin sore, antrean pembeli semakin panjang bahkan di pintu masuk SPBU Teras tersebut. Dua petugas dari Polres Boyolali dan anggota Kodim 0274/Boyolali terlihat membantu pengamanan di SPBU Teras tersebut. Mereka mengatur arus lali lintas di depan SPBU itu.

Salah seorang warga Kecamatan Teras, Suyamtini, mengaku mengantre di SPBU Teras selama sekitar satu jam untuk mendapatkan bensin premium sejak sekitar pukul 17.00 WIB. Suyamtini mengaku semula dirinya tidak tahu-menahu jika akan ada kenaikan harga BBM mulai Sabtu (22/6/2013).

“Tadinya saya heran kok tumben antrean di pom bensin ini panjang sekali. Saya tidak tahu kalau besok itu harga bensin akan naik,” tutur Suyamtini ketika ditemui Solopos.com.

Suyamtini yang sore itu membeli premium, berboncengan dengan suaminya. Melihat panjangnya antrean pembeli, Suyamtini pun memilih menunggu di luar SPBU. Sementara suaminya mengantre di dalam.”Ini suami saya masih di dalam, mengantre bensin,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya