SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Pertamina (Persero) menyatakan kenaikan elpiji ukuran 12 kilogram (kg) sebesar Rp 100/kg setiap bulan hanya tinggal menunggu waktu saja, kenaikan bisa dilakukan kapan saja.

“Sesudah lebaran ini, at any time Pertamina berencana menyesuaikan harga elpiji 12 kg. Jadi tinggal menunggu waktu saja, mengingat sudah ada penegas dari pemerintah” ujar vice Presiden Communication Pertamina, Basuki Trikora Putra, Selasa (29/9).

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Namun sayangnya, Basuki belum mau menyebutkan secara pasti kapan kenaikan elpiji itu akan dilakukan. “Kita sudah mengacu kepada waktu yang akan diputuskan Direksi, jadi bisa kapan saja,” kata Basuki.

Sementara itu, Komisaris Pertamina, Maizar Rahman mengakui, kenaikan elpiji tersebut sudah mendapatkan restu dari komisaris dan sudah disetujui dalam Rapat umum Pemegang saham.

“Pada prinsipnya kami setuju, tapi kapan akan dinaikan itu tergantung pada keputusan direksi,” katanya saat dihubungi.

Untuk diketahui, saat ini harga jual elpiji 12 kg sebesar Rp 5.250 per kilogram, sedangkan harga keekonomiannya mencapai Rp 7.600 per kg.

dtc/fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya