SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Kementerian Luar Negeri (Kemlu) sudah mendengar informasi mengenai tewasnya enam pekerja WNI di Taiwan akibat kecelakaan kerja dalam proyek pengerjaan jalan.

Pihak Kemlu kini tengah mencari tahu secara jelas mengenai peristiwa dan nasib WNI tersebut.

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

“Kita masih cari informasinya,” kata juru bicara Kemlu Teuku Faizasyah saat dihubungi detikcom, Jumat (1/10).

Informasi mengenai enam WNI itu ditelusuri melalui perwakilan Indonesia di sana. “Melalui Kamar Dagang Ekonomi di sana,” tambahnya.

Enam WNI tewas dalam kecelakaan kerja di Taiwan. Perancah (scaffolding) di lokasi pembangunan jalan di Nantou County tiba-tiba ambruk. Akibatnya, ratusan ton baja dan beton menimpa para pekerja di lokasi tersebut.

Total 7 pekerja dilaporkan tewas dalam insiden itu. Tiga pekerja lainnya luka-luka dan seorang pekerja belum ditemukan. Demikian diberitakan media The China Post, Jumat (1/10).

Kecelakaan itu terjadi pada Kamis (30/9) sekitar pukul 13.30 waktu setempat. Sekitar 110 petugas penyelamat yang dipimpin oleh militer melakukan upaya pertolongan untuk menemukan pekerja yang tertimbun.

dtc/nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya