SOLOPOS.COM - Tasdi, mantan Bupati Purbalingga, saat tersandung kasus suap. (Twitter/@BosPurwa).

Solopos.com, JAKARTA–Mantan Bupati Purbalingga, Tasdi, dikabarkan menjadi staf khusus (stafsus) Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Tasdi adalah mantan narapidana kasus korupsi. Plt. Kepala Biro Humas Kemensos Romal Uli Jaya Sinaga hanya menyampaikan secara implisit nama Tasdi belum masuk dalam daftar stafsus menteri.

Promosi Digitalisasi Mainkan Peran Penting Mendorong Kemajuan UMKM

“Staf Khusus Menteri Sosial sesuai dengan Surat Keputusan berjumlah 5 orang,” terang Romal kepada Bisnis.com, Senin (13/3/2023).

Lima orang stafsus yang terdaftar dalam Surat Keputusan (SK) meliputi Don Rozano Sigit Prakoeswa, Suhadi Lili, Luhur Budijarso Lulu, Doddi Madya Judanto, dan Faozan Amar.

Dengan demikian, nama Tasdi, mantan kader PDIP itu, belum tercantum dalam SK tersebut. Namun, saat dimintai konfirmasi mengenai kebenaran kabar pengangkatan Tasdi, Romal tidak menjawab.

Untuk diketahui, Tasdi merupakan mantan Bupati Purbalingga yang sebelumnya divonis tujuh tahun penjara dan denda Rp300 juta atas suap yang telah dilakukan terkait dengan proyek pembangunan Islamic Center.

Berdasarkan catatan Bisnis.com, pada sidang yang digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Semarang, majelis hakim menyebut perbuatan Tasdi secara sah dan meyakinkan memenuhi dakwaan primer soal suap dan dakwaan kedua mengenai gratifikasi.

“Menjatuhkan pidana tujuh tahun dan denda Rp300 juta yang jika tak dibayar akan diganti kurungan empat bulan,” kata hakim ketua Antonius Widijantono dalam amar putusannya, Rabu (6/2/2019).

Kabar diangkatnya Tasdi menjadi stafsus Mensos Risma membuat warganet atau netizen Twiter heboh. Mereka memberi tanggapan negatif tentang kabar tersebut.

Beberapa warganet menganggap Mensos Risma hanya menambah masalah isu korupsi yang belakangan membuat masyarakat kehilangan kepercayaan terhadapa institusi Kementerian Keuangan jika kabar tersebut benar adanya.

 

Artikel ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Penjelasan Kemensos Soal Eks Koruptor Tasdi Jadi Stafsus Menteri Risma

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya