SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)--Direktur Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (P2M) Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementrian Pendidikan Nasional (Kemendiknas), Prof Ir Suryo Hapsoro Tri Utomo PhD, menegaskan penelitian wajib untuk dipublikasikan.

Hal itu agar hasil penelitian ilmiah bisa diakses dan diketahui oleh masyarakat. Suryo mengatakan penelitian tersebut harus diimplementasikan dan diaktualisasikan melalui program pengabdian masyarakat sebagai salah satu wujud pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi (PT).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Bagaimanapun, pengajaran dan penelitian tujuan akhirnya adalah pengabdian pada masyarakat. Sehingga hasil-hasil penelitian harus dipublikasikan, sifatnya wajib, ada ketentuannya,” ujarnya ketika membuka Seminar Nasional Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Universitas Sebelas Maret (UNS) menuju World Class University di Hotel Dana, Solo, Selasa (26/4/2011) pagi.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya