SOLOPOS.COM - Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid (Endang Muchtar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, DENPASAR — Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan bersepakat dengan operator telepon seluler Telkomsel mengoperasikan program try out online untuk membantu siswa mempersiapan diri dalam menghadapi ujian akhir sekolah yang berlaku secara nasional.

Kepala Pusat Teknologi dan Komunikasi (Pustekkom) Kemendikbud Ari Santoso dan Direktur Sales Telkomsel Mas’ud Khamid dengan disaksikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh, Selasa (26/11/2013), menandatangani perjanjian kerja sama tersebut. Seremonial penandatanganan kesepakatan itui dilakukan di SMA Negeri 4 Denpasar.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Mas’ud dalam keesaempatan itu mengatakan kegiatan try out telah menjadi program tahunan Telkomsel yang dilaksanakan regular di berbagai provinsi yang melibatkan sekitar 60.000 pelajar di 11 kota. Telkomsel antara lain pernah menyelenggarakan try out di Makassar, Pontianak, Mataram, Banyuwangi, Semarang, Jogja, Tasikmalaya, Bandung, Lampung, Pekanbaru, dan Jakarta.

“Seiring dengan kemajuan teknologi di era digital lifestyle, kali ini Telkomsel menghadirkan program try out versi online yang mudah dimanfaatkan siswa di seluruh pelosok Tanah Air,” kata Mas’ud. Program itu, menurut dia merupakan salah satu bukti konsistensi Telkomsel sebagai salah satu pelaku industri di dunia telekomunikasi untuk terus mendukung program pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sementara itu, Mendikbud M Nuh mengatakan selain sebagai persiapan ujian, program ini juga menciptakan peluang untuk berkompetisi bagi pelajar yang memiliki kompetensi di bidang akademik. Upaya tersebut sejalan dengan visi pemerintah membangun ekosistem pendidikan berbasis teknologi komunikasi dan informasi.

“Ini merupakan salah satu upaya mempersiapkan generasi terbaik pada tahun 2045, bertepatan dengan 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Para siswa SMP maupun SMA kelas III bisa mendapatkan soal-soal try out secara gratis dengan melakukan registrasi, ketik tryout<spasi> nama lalu kirim ke 2323. Atau mengakses ke www.telkomsel.com/tryout.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya