SOLOPOS.COM - Capres-Cawapres no urut 1 Anies Baswedan (kiri) dan Muhaimin Iskandar (kanan) saat bersiap memberikan sambutan dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) di Jakarta, Senin (27/11/2023). Rakor tersebut bertema Gakkumdu Mengawal Pemilu 2024 yang Demokratis dan Bermartabat. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU

Solopos.com, SOLO — Keluarga Besar Nahdlatul Ulama (KBNU) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Ketua Umum Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Periode 2012—2015, Khairul Anam, yang menyatakan pihaknya siap mendukung pemenangan AMIN.

Promosi BRI Catat Setoran Tunai ATM Meningkat 24,5% Selama Libur Lebaran 2024

“Kami keluarga besar Nahdlatul Ulama dengan niat tulus dan didorong oleh keinginan luhur mendukung secara penuh pasangan calon nomor 1,” kata Khairul Anam di Jakarta, Minggu (7/1/2024).

Sementara itu, Calon Wakil Presiden (cawapres) RI, Muhaimin Iskandar (Gus Imin), menyatakan dukungan KBNU dapat menjadi motivasi besar baginya bersama Calon Presiden (capres) RI, Anies Baswedan, dalam menghadapi kontestasi Pemilu 2024.

Dengan adanya dukungan dari para ulama yang tergabung di KBNU, menurut Gus Imin, membuktikan bahwa gerakan perubahan yang diusung oleh AMIN diterima di tengah masyarakat.

Selain itu, dia menilai tindakan yang diambil oleh KBNU merupakan tindakan yang berani karena mau tentukan pilihan pada Pemilu 2024.

“Kehadiran para kiai semua di sini makin menunjukkan bahwa orang-orang berani inilah yang akan mengubah keadaan pada masa depan,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya